Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABURA, Realitasnews.com - Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah SE, adalah sosok pria yang memiliki visi dan misi dalam memajukan serta meningkatkan kualitas pendidikan di tanah basimpul kuat babontuk elok ini. 

Tak pelak lagi, keseriusannya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di buktikannya dengan melakukan MOU dengan Universitas-Universitas seperti USU, Unimed, UINSU dan STTD. 

Sehingga diberinya kesempatan pada siswa-siswi Labura tingkat SMA/SMK/AL-WASLIYAH yang berprestasi untuk mendapatkan Bea siswa bagi yang ingin melanjutkan kuliah. 

Tak hanya tingkat SMA/SMK/AL-WASLIYAH orang nomor satu di Labura ini juga gencar berupaya meningkatkan kualitas mutu pendidikan di tingkat SD, yang letaknya di daerah yang jauh dari kota. 

"Hari ini saya sangat merasa bahagia bisa bertemu dengan Bapak Ibu dan anak-anak kami sekalian yang tujuan
 kami bersama tim penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk melihat langsung kondisi anak-anak sekolah tingkat SD," Ucapnya pada kegiatan PMTS-AS (Pemberian Makanan Tambahan Bagi Anak Sekolah)

 Pemberian Makanan Tambahan Bagi Anak Sekolah adalah Kegiatan Penguatan Pelayanan Kesehatan Lintas Program Dinas Kesehatan Bagi Masyarakat yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Labura di SDN 118196 Jatuh Golok, Desa Simandulang Kecamatan Kualuh Leidong, Rabu (9/1/2019). 

Menurut orang yang akrab dengan sapaan H.Buyung ini, kualitas pendidikan akan baik dan meningkat manakala para anak muridnya dalam keadaan sehat bugar dan pintar. 

"Sesuai dengan visi dan misi kami salah satunya adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kualitas pendidikan akan baik dan meningkat manakala para anak muridnya dalam keadaan sehat bugar dan pintar" Ungkapnya di depan ratusan murid SD. 

Program pemberian makanan tambahan bagi anak sekolah ini sudah dimulai pada tahun 2018 di SD Napompar dan sekitarnya. 

Kharuddin Syah menghimbau agar program PMT-AS terus dikembangkan. Karena program ini merupakan program tambahan asupan gizi seimbang bagi murid SD. 

Makanan yang diberikan adalah telur, bubur, kacang hijau dan susu. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Utara dr. Hj. Saodah Nasution, mengatakan Pemberian Makanan Tambahan Bagi Anak Sekolah ini agar masyarakat mendapatkan pelayanan langsung, dan pemberian makanan tambahan bagi anak sekolah ini juga berdampak kepada perbaikan gizi dari anak sekolah tersebut. 

Di akhir acara Tim penggerak PKK memberikan bantuan kepada anak-anak, berupa tas beserta buku dan alat tulisnya. Pemberian tersebut dimaksudkan agar menambah gairah anak-anak untuk rajin dan giat belajar. (Untung.H)

Post a Comment

Blogger Disqus