Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com
- Untuk memperingati hari Lahirnya Pancasila ke 73. Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan Upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan Alun-alun Rambate Rata Raya di Jalan Jenderal Sudirman Kisaran, Jumat (1/6/2018)

Upacara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan H Surya BSc, Dandim 0208 Asahan, Perwakilan Danlanal, Danyon 126/ Kala Sakti, Kajari Asahan, Pengadilan Negeri Kisaran dan OPD Kisaran.

Pelaksanaan upacara peringatan hari lahirnya Pancasila ini dilaksanakan dengan penuh hikmat, bertindak sebagai Pembina upacara Dandim 0208 Asahan, Letnan Kolonel ARM Suhono SE.

 

Dalam sambutannya, Dandim 0208 Asahan, Letnan Kolonel ARM Suhono SE membacakan pidato Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo yang mengatakan bahwa dalam memperingati hari lahirnya Pancasila pada tanggal 1 Juni 2018 ini, kita harus meneguhkan semangat kita untuk bersatu, meningkatkan berprestasi.

“Peringatan Hari Pancasila dilaksanakan setiap tanggal 1 Juni harus bermanfaat sebagai moment pengingat, moment pemicu dan moment aktualisasi nilai nilai Pancasila. Amalkan warisan mulia para founding Fathers untuk kemajuan bangsa. Sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia,” katanya.

Ia mengatakan bahwa Indonesia memiliki 714 suku, 1100 bahasa lokal wilayah 17.000 pulau. Semangat Persatuan pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Memperkokoh semangat Bhinneka Tunggal Ika. Bersatu untuk menjadi bangsa yang kuat. Bangsa yang besar dan bangsa Peminpin.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus