Ads (728x90)



Dilihat 0 kali


TANJUNGPINANG, Realitasnews.com
  - Seorang wanita Lanjut Usia (Lansia) Alfina (90 tahun) warga Senggarang RT 04, RW 04, Kota Tanjungpinang, Kepri tidak pernah dihiraukan oleh anak-anaknya atau sanak saudaranya. Nenek Alfina yang menderita mata buta ini hanya hidup bersama cucunya, Endik dan hidup dari belas kasihan tetangganya dan mengharapkan bantuan dari Pemerintah.

Hidupnya sangat menderita sejak suaminya meninggal dunia dan penderitaannya semakin lengkap sejak anaknya hilang tanpa ada kabar beritanya.

Bahkan anaknya yang sudah dewasa juga jarang mengunjunginya karena  sibuk mengurusi keluarganya.

Nenek Alfina ini ketika matanya masih rabun, ia masih bisa mengerjakan aktifitasnya sehari-hari seperti memasak, membersihkan rumah.

Kini kedua indra penglihatannya itu tidak bisa melihat lagi sehingga ia tidak bisa bekerja lagi dan hidupnya hanya bergantung dengan belas kasihan tetangganya.

Warga sekitar hanya bisa membantu nenek tersebut semampunya, karena mayoritas juga penduduk disekitarnya juga hidup dengan pas pasan.

Salah seorang warga, Abdul mengakui bahwa  kalau selama ini nenek Alfina hidup dengan bantuan dari tetangga untuk kebutuhan sehari-harinya.

"Selama ini nenek ini cuma dibantu oleh warga sekitar sini mas, kalau untuk bantuan dari pemerintah belum ada,"  ucapnya.

Nenek Alfina bersama cucunya mengaku butuh bantuan dari dermawan dan dari Pemerintah Daerah.

(Jef)

Post a Comment

Disqus