Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Wabup Lingga Saat Membuka Training Centre MTQ Di Islamic Centre Asrama Haji Batam ( Fhoto : Istimewa)

BATAM, Realitasnews.com –Menjadi tuan rumah kabupaten Lingga menargetkan meraih peringkat 3 besar  pada perlombaan MTQ ke VII tingkat Provinsi Kepri pada tahun 2018 ini

“Kalau tahun lalu Lingga hanya menduduki pringkat 5 ataupun 6, namun untuk tahun ini Lingga harus menduduki peringkat 3 besar," kata Wakil Bupati Lingga, M Nizar saat membuka membuka Training Center MTQ yang digelar di Islamic Center Asrama Haji Batam. Kamis 12 April 2018

Ia mengatakan sebagai tuan  rumah pada MTQ ke VII Tingkat Provinsi Kepri tahun 2018 ini  pihak Pemda Lingga sedang melakukan persiapan yang matang agar kegiatan tersebut dapat berjalan degan baik, hikmat dan lancar dari mulai pembukaan hingga penutupan nanti.

"Memang masih ada hal hal teknis yang masih perlu disiapkan, untuk itu kami akan segera berkoordinasi dengan teman- teman di provinsi. Memang pada awal Maret Hingga akhir tahun 2017 lalu.Pak Mahadi telah Berkenan hadir di Kabupaten Lingga untuk menggelar rapat perdana bersama OPD untuk persiapan-persiapan itu.yang mana pelaksanaan kegiatan merupakan tanggung jawab Kabupaten dan Provinsi," jelas Nizar.

Ditambahkannya, khusus untuk persiapan even itu, Lingga telah mempersiapkan para qori dan qoriah yang akan di terjunkan dalam pertandingan.

" Kami sedang mempersiapkan para qori dan qoriah di beberapa cabang yang akan di pertandingkan. Untuk mempersiapkan itu semua maka kami membuka Training Center di Islamic center Asrama Haji Batam ini. Dalam even ini Kabupaten Lingga tidak melakukan fastival namun Lingga hanya melakukan seleksi di tingkat kecamatan saja." Terangnya.

Selaku tuan rumah, katanya, tentunya Pemkab ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Maka Pemkab dikatakannya membuka taining center tersebut meskipun telah melakukan training dua bulan setelah melalui seleksi tingkat kecamatan.

" Saya sengaja hadir bersama 13 orang putra-putri terbaik yang kami miliki di Kabupaten Lingga untuk mendapatkan pembelajaran di Islamik Center ini.kami sangat berharap agar anak-anak kami ini dapat diberi ilmu, hingga nanti mereka memiliki mental untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi hingga Lingga bisa mencapai peringkat yang lebih baik dari tahun tahun sebelumnya,” katanya.

(IK/Lian)

Posting Komentar

Disqus