Ads (728x90)



Dilihat 0 kali

(Fhoto : Istimewa/net )
BATAM , Realitasnews.com – Dari 171 SMP sebanyak 15.469 siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer  ( UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

Menurut Kadis Pendidikan kota Batam melalui Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Batam, Hernowo saat dikonfirmasi sejumlah awak media mengatakan ke 57 SMP yang melaksanakan UNBK diantaranya : 8 SMP Negeri, 29 SMP swasta dan 18 MTS Negeri dan 2 MTS Swasta.

Ia mengatakan pada hari pertama, Senin 23 April 2018  pada awalnya pelaksanaan UNBK sempat terkendala hingga 30 menit hal ini disebabkan adanya gangguan dari server pusat.

“ Tadi awalnya ada kendala keterlambatan selama 30 menit lantaran server pusat sempat tidak bisa masuk (login/terkoneksi) hal itu bukan berada pada kesalahan teknis di tingkat Kota dan sesi selanjutnya terlaksanakan dengan lancar,” katanya

Ia mengatakan bahwa Dinas Pendidikan Kota Batam telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak terkait seperti PLN, Telkom dan lainnya agar  selalu siaga hal ini untuk mengantisipasi terjadinya  gangguan atau putusnya arus listrik dan koneksi internet  selama ujian nasional berlangsung.


(IK/Lian)

Post a Comment

Disqus