Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com 
- Best Western Premier (BWP) Panbil Batam, mengadakan bakti sosial donor darah yang digelar di BWP Panbil Batam, Muka Kuning, Batam pada Jumat 27 April 2018.  

Kegiatan donor darah ini ikuti Staff dan Karyawan BWP Panbil Batam, ada yang dari luar, diantaranya, Panbil Batam, Event Organizer (EO), Tour & Travel, dan Tamu hotel,

Kegiatan donor darah tahun ini mengambil thema "I Share Because I Care - The Blood You Donate Gives Someone Another Change Life".

Marcomm Manager BWP Panbil Batam, Hanna Kurniawati menyebutkan kegiatan donor darah ini merupakan agenda wajib yang dilaksanakan setiap tahunnya, dan diikuti oleh seluruh BWP Hotel yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan merupakan agenda tahunan dan dilaksanakan tiga bulan sekali, pada bulan April 2018 ini, untuk pertama kalinya.

Hanna Kurniawati menyebutkan kegiatan donor darah ini diikuti lebih dari 100 peserta dan  kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam dan Kimia Farma.

Ia menambahkan, hingga kini pihaknya juga saling membantu apabila ada yang membutuhkan donor darah, seperti salah satu keluarga yang berada di wilayah Batu Aji - Batam, yang mana anak-anaknya mengidap penyakit talasemia.

" Penyakit tersebut sangat membutuhkan tranfusi darah, apabila kondisinya memburuk, melalui rekan bersama karyawan saat dibutuhkan kita selalu siap membantu dan sudah berjalan selama setahun," kata Hanna Kurniawati.

Dari pantauan Pewarta di lokasi, antusias peserta yang mengikuti donor darah sangat banyak, mulai dari usia muda hingga orang tua. Dan tampak raut wajah kepuasan setelah mengikuti kegiatan tersebut.

Ditempat yang sama petugas PMI Kota Batam, dokter unit transfusi darah, dr. Minarni mengatakan, saat ini ketersedian darah yang kita miliki cukup dan lengkap.

"Bagi pendonor sebelum mengikuti kegiatan ini, kita menyarankan untuk istirahat yang cukup, minimal 6 sampai 8 jam, serta sarapan ringan. Setelah mendonorkan darah, diharuskan banyak minum air putih sebagai pengganti cairan tubuh yang berkurang," terangnya.

Menurutnya, Kegiatan ini sangat membantu PMI dalam ketersedian darah, namun alangkah lebih baik lagi bagi pendonor tidak hanya datang pada event, ataupun acara lainnya, tapi dapat datang langsung ke PMI terdekat.

Selain itu, dari pantauan pewarta dalam kegiatan ini Kimia Farma memberikan pelayanan kesehatan dengan menggunakan alat Kuantum Resonansi Analisa Magnetik, dalam analisis dan akurasi kesehatan pada seluruh tubuh peserta.

(IK/AP)

Posting Komentar

Disqus