Ads (728x90)

Dilihat 0 kali




BATAM,Realitasnews.com  - "Batam Rampai...i Batam Rampai,"demikian kalimat yang diucapkan oleh seluruh peserta yang mengikuti "Batam Menari 2018, yang digelar di Bundaran Batam Centre tepatnya di depan kantor BP Batam pada Minggu malam 8 April 2018.

Pengucapan kalimat Batam Rampai ini dipandu oleh Ivan Gunawan yang menjadi MC pada acara tersebut.

Bahkan Menteri PAN & RB, Asman Abnur dan kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo serta unsur FKPD Pemprop Kepri dan Kota Batam dan tokoh masyatakat kota Batam ikut menari.

Tari Batam Rampai ciptaan dari Guruh Soekarno Putra ini ditarikan sebanyak 22 ribu peserta dan disaksikan ratusan ribu masyarakat Batam.


Penonton yang menyaksikan acara ini memadati bahu jalan mulai dari simpang Mesjid Raya, Simpang Mega Mall, saking padatnya petugas terpaksa kerja ekstra untuk melakukan pengawasan pengamanan.

Agar penonton tidak berlomba ke depan panggung panitia menyediakan layar monitor

Tarian ini mampu memecah rekor MURI, pemberian piagam  rekor MURI diberikan oleh perwakilan dari MURI Yusuf Madri kepada Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo.

Piagam MURI juga diberikan kepada Guruh Soekarno Putra selaku pencipta tari Bunga Rampai

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo usai menerima piagam tersebut mengatakan bahwa keberhasilan ini adalah keberhasilan masyarakat Batam.

" Terima kasih kepada masyarakat Batam khususnya seluruh peserta menari yang telah berpartisipasi sehingga acara ini berlangsung dengan sukses ," katanya.

Untuk itu, katanya, mari kita jaga bersama kota Batam ini menjadi Kota yang Madani menjadikan Batam Asyik sehingga wisman asyk saat berlibur di Batam dengan demikian industri Pariwisata di Batam dapat lebih maju dan sukses dan sektor pariwisata menjadi "mesin utama" pertumbuhan ekonomi kota Batam.

Perwakilan dari  MURI, Yusuf Madri mengatakan Batam Menari 2018 ini meraih Rekord MURI tidak saja lantaran jumlah pesertanya yang banyak, melainkan lantaran dalam tarian Batam Rampai itu mengandung unsur - unsur budaya yang tinggi. 

"Tarian ini menggambarkan kota Batam yang terdiri dari berbagai suku dan memiliki beragam budaya," katanya.

Acara Batam Menari 2018 ini juga dirangkai berbagai kegiatan seperti : Deklarasi Anti Hoax, hiburan dari artis ibu kota dan Wali Band.

Tampak hadir dalam acara ini Menteri PAN & RB. Kapolda Kepri serta pejabat teras Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Kadis Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar, tokoh masyarakat kota Batam

(Lian)

Post a Comment

Blogger Disqus