Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Realitasnews.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan telah siap untuk melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional ( USBN ) dan Ujian Nasional ( UN ) tingkat SLTP / Sederajat.

Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan melalui Kabid Pembinaan SMP Mursaid SPd saat dikonfirmasi awak media diruang kerjanya pada Kamis 5 Maret 2018 mengatakan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan 100 persen telah mempersiapkan diri sesuai program Pendidikan dasar 9 Tahun.

Kabupaten Asahan mempunyai wilayah 25 Kecamatan untuk SLTP sebanyak 102 sekolah dengan perincian sekolah negeri sebanyak 59 dan sekolah Swasta sebanyak 43 sekolah. Jumlah pelajar kelas 3 yang akan mengikuti ujian sebanyak 9279 siswa.

Ia mengatakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional ( USBN) dilaksanakan selama 7 hari kerja dimulai dari Senin 9- April 2918 hingga 16 April 2018 dan UN dilaksanakan selama 4 hari yaitu dari Senin 23- April 2018 hingga 26 April 2018.

Bahan mata pelajaran yang diujikan untuk USBN sebanyak 10 mata pelajaran yakni : Agama, Pendidikan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, Bahasa Inggris, Penjas, Seni Budaya, Keterampilan KTK, Matematika. UN mata pelajaran Matematika, B Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam dan B Inggris.

"Semua materi soal UN dikirim dari Jakarta, didistribusikan ke Provinsi terus ke Kota / Kabupaten. Materi soal Pilihan ganda sistem Komputer dan BNKP / kertas, pinsil 2B," katanya.

Bagi Pelajar yang tidak bisa mengikuti Ujian Nasional ( UN ) karena berhalangan sakit atau tertimpa musibah dapat.mengikuti ujian susulan yang dilaksanakan juga selama 2 hari yakni 8 April hingga 9 April 2018.

"Kelulusan Pelajar ditentukan oleh pihak sekolah masing-masing, harapan kami semoga para pelajar yang akan mengikuti ujian selalu sehat," jelasnya.

 (Nes)

Post a Comment

Blogger Disqus