ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi


ASAHAN, Realitasnews.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan telah siap untuk melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional ( USBN ) dan Ujian Nasional ( UN ) tingkat SLTP / Sederajat.

Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan melalui Kabid Pembinaan SMP Mursaid SPd saat dikonfirmasi awak media diruang kerjanya pada Kamis 5 Maret 2018 mengatakan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan 100 persen telah mempersiapkan diri sesuai program Pendidikan dasar 9 Tahun.

Kabupaten Asahan mempunyai wilayah 25 Kecamatan untuk SLTP sebanyak 102 sekolah dengan perincian sekolah negeri sebanyak 59 dan sekolah Swasta sebanyak 43 sekolah. Jumlah pelajar kelas 3 yang akan mengikuti ujian sebanyak 9279 siswa.

Ia mengatakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional ( USBN) dilaksanakan selama 7 hari kerja dimulai dari Senin 9- April 2918 hingga 16 April 2018 dan UN dilaksanakan selama 4 hari yaitu dari Senin 23- April 2018 hingga 26 April 2018.

Bahan mata pelajaran yang diujikan untuk USBN sebanyak 10 mata pelajaran yakni : Agama, Pendidikan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, Bahasa Inggris, Penjas, Seni Budaya, Keterampilan KTK, Matematika. UN mata pelajaran Matematika, B Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam dan B Inggris.

"Semua materi soal UN dikirim dari Jakarta, didistribusikan ke Provinsi terus ke Kota / Kabupaten. Materi soal Pilihan ganda sistem Komputer dan BNKP / kertas, pinsil 2B," katanya.

Bagi Pelajar yang tidak bisa mengikuti Ujian Nasional ( UN ) karena berhalangan sakit atau tertimpa musibah dapat.mengikuti ujian susulan yang dilaksanakan juga selama 2 hari yakni 8 April hingga 9 April 2018.

"Kelulusan Pelajar ditentukan oleh pihak sekolah masing-masing, harapan kami semoga para pelajar yang akan mengikuti ujian selalu sehat," jelasnya.

 (Nes)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top