Ads (728x90)



Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com
- Wakil Bupati Asahan H Surya Bsc melantik 6 orang Dewan juri Pestival Nasyid Kabupaten Asahan tahun 2018 di ruang Aula Melati di Jalan Jenderal Sudirman, Kisaran Senin (30/5/2018).

Pelantikan dewan juri Festival Nasyid ini juga dihadiri oleh Sekdakab Asahan, Kakankemenag Kabupaten Asahan, OPD, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Perwakilan Dandim 0208 Asahan, Danlanal, Kapolres Asahan dan Camat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc mengatakan Festival Nasyid tahun 2018 ini mengambil thema “ Mari jadikan Momentum Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan 2018 sebagai Sarana Peningkatan Generasi Muda Islam dalam melestarikan Kebudayaan Islam,”.

Sesuai thema itu, kata Wabup Asahan, dewan juri sebagai suatu kepercayaan yang diberikan didalam melaksanakan tugas dan bertanggung jawab untuk menentukan hasil dari Pelaksanaan Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan tahun 2018.

“Tugas dan tanggung jawab dewan juri memberikan penilaian dan hasil yang diputuskan oleh Dewan juri tidak boleh di intervensi oleh siapapun,” katanya.

Ia menyebutkan bahwa dewan juri memiliki pengalaman dibidangnya untuk itu diharapkan para dewan juri bekerja dengan objektif dan penuh rasa tanggung jawab. Pertahankan citra positif dewan juri hindari kolusi dan nepotisme.

“Festival Nasyid ini suatu langkah indikator keberhasilan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam program keagamaan,” jelasnya .

Lebih jauh Wabup Asahan menyebutkan bahwa pelaksanaan Festival Nasyid adalah untuk meningkatkan minat generasi muda melestarikan budaya dan kesenian Islam, upaya membangun mental spiritual masyarakat menjadikan warga Asahan yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri.

Ke enam Dewan Juri yang dilantik itu adalah :
  1. Dra, Hj Rita Nurai Nasution ketua merangkap anggota.
  2. Dra Dahlia Hasibuan, anggota
  3. H Khairuseyahri SPd anggota.
  4. Hasna sukri anggota
  5. Husni Bunaiya SE  anggota
  6. H Sahrul S Ag  anggota

(NES)

Post a Comment

Disqus