Ads (728x90)



Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Sebanyak 12. 982 siswa kelas VI dari 426 sekolah diseluruh kabupaten Asahan akan mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang digelar selama 7 hari  dari tanggal 3 Mei hingga 11 Mei 2018 mendatang.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Asmunan SPd melalui Kepala bidang untuk Sekolah Dasar ( SD), Pardamean Sitorus saat di temui sejumlah awak media di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kisaran pada Kamis 19 April 2018 mengatakan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan bidang pendidikan Sekolah Dasar ( SD) sudah siap untuk menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional ( USBN ) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD).
 
“ Sistem ujian digelar dengan sistem pilihan berganda dan uraian.Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan telah mempersiapkan seluruh materi bahan ujian yang akan diujikan pada USBN tersebut,” kata Pardamean.
 
Untuk sistem pngawas ujian, katanya, digunakan sistem silang antar sekolah se Kabupaten Asahan. Sedangkan untuk materi pelajaran pada USBN untuk tingkat SD ada 10 mata pelajaran diantaranya : Bidang studi Bahasa Indonesia,  Bidang studi Matematika,  Bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam       (IPA).  Bidang studi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS),  Pendidikan Agama,  Pendidikan Kewarganegaraan ( PKN ),  Budi Pekerti,  Bahasa Inggris, Seni budaya / SBK,  Pendidikan Jasmani Kesehatan ( Penjaskes ).
 
“Untuk siswa-siswi yang tidak dapat mengikuti ujian lantaran berhalangan atau sakit dapat mengikuti ujian susulan yang akan digelar selama 4 hari dimulai dari tanggal 14 Mei hingga 17 Mei 2018.,” jelasnnya.
 
Ia berharap agar seluruh siswa yang akan mengikuti USBN dapat mempersiapkan dirinya baik fisik maupun pengetahuannya agar dapat lulus dan memperoleh nilai yang bagus.

(NES)

Post a Comment

Disqus