Ads (728x90)



Dilihat 0 kali



ASAHAN, Realitasnews.com
– Dihari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer            (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) untuk tingkat SMP/ MTs  di kabupaten Asahan berjalan lancar dan tertib.

“Dihari kedua ini mata pelajaran yang diuji Matematika, untuk pelaksanaan UNBK berjalan lancar tidak ada gangguan server dari pusat,” kata Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Asahan Asmunun melalui Kabid Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan kabupaten Asahan,  Mursaid SPd saat dihubungi di Kisaran, Asahan, Sumut pada Selasa 24 April 2018.

Ia mengatakan dari 25 Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan, jumlah SMP/MTs sebanyak 185 sekolah terdiri dari SMP Negeri sebanyak 57 sekolah, SMP swasta sebanyak 44 sekolah di tambah 1 SMP terbuka, untuk tingkat MTs Negeri sebanyak 2 sekolah dan  MTs Swasta sebanyak 81 sekolah.
Jumlah siswa yang mengikuti Ujian Nasional, katanya, sebanyak 13.746 siswa terdiri dari untuk siswa yang melaksanakan UNBK sebanyak 5.118 terdiri dari 29 SMP Negeri dan Swasta dan 16 dari MTs Negeri dan MTs Swasta sedangkan jumlah seluruh siswa yang melaksanakan UNKP sebanyak 8.226 siswa terdiri dari 5.454 siswa dari 73 SMP Swasta dan SMP Negeri dan 3.172 siswa dari 65 MTs Swasta.

“Untuk jumlah peserta didik yg mengikuti kegiatan ujian nasional sebanyak 13.746 siswa dimana peserta yang melaksanakan UNBK sebanyak 5.118 siswa dan UNKP sebanyak 8.626 siswa, ” ujar Kabid Pembinaan SMP Mursyaid saat dikonfirmasi diruang kerjanya.
Ia menyebutkan seluruh siswa kelas 9 hadir untuk mengikuti UNBK dan UNKP kecuali siswa yang sudah di Droup Out (DO) tidak bisa hadir mengikuti Ujian Nasional.

Pelaksanaan Ujian ini digelar selama 4 hari dari tanggal 23 April 2018 hingga 26 April 2018. Ia menyebutkan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan telah menerapkan Program pemerintah Pendidikan Dasar 9 Tahun.

“Kami mengharapkan kiranya orang tua berperan aktif mendukung program Pemerintah tersebut serta mengingatkan anak anaknya agar mengikuti ujian untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan masyarakat Asahan yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri,”katanya.

(NES)

Post a Comment

Disqus