Ads (728x90)



Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com
- Badan Penanggulangan Bencana Darah (BPBD) Kabupaten Asahan menggelar simulasi bencana yang diikuti oleh masyarakat Pondok Bungur kecamatan Tinggi Raja, Asahan bersama kader relawan yang bergabung dalam “Sadar bencana bagi Organisasi Wanita serta didukung oleh Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, aparatur desa Pondok Bungur serta pihak lain.

Simulasi tanggap bencana ini digelar untuk memperingati Hari Kesiapansiagaan Bencana (HKB) dan digelar selama dua hari dari tanggal 24 April hingga 25 April 2018 di desa Pondok Bungur Kecamatan Rawang Panca Arga Asahan.
 
Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Bidang Logistik, BPD Kabupaten Asahan, Khaidir Sinaga, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Becana Daerah Kabupaten Asahan drs.H.Syafruddin Harahap,M.Si mengatakan ke depannya Pemkab Asahan akan menggelar simulasi ini secara Asahan secara rutin.

“ Kami juga sedang merencanakan mengadakan simulasi secara  massal yang melibatkan semua unsur namun rencana ini masih dalam tahap perencanaan serta masih menunggu persetujuan pimpinan,” katanya.
Ia menyebutkan bahwa tujuan dari simulasi ini agar masyarakat dapat lebih siaga dan mengerti menanggulangi jika terjadi bencana alam.
“Jika  bencana terjadi disuatu daerah maka masyarakatlah yang menjadi ujung tombaknya dan pemerintah akan mensupport semua kebutuhan yang dibutuhkan di lokasi bencana,” tegasnya.
 
(Nes)

Post a Comment

Disqus