Ads (728x90)



Dilihat 0 kali


TANJUNGPINANG, Realitasnews.com  - Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM membuka secara resmi Lomba Kreasi Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) yang diikuti oleh seluruh siswa Sekolah Dasar se-Kota Tanjungpinang . Lomba CTPS ini digelar oleh Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk KB) Kota Tanjungpinang yang digelar di Aula Politeknik Kesehatan Kota Tanjungpinang pada Senin 23 April 2018.

Lomba CTPS merupakan salah satu pilar Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) menjadi salah satu program pemerintah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Menurut Pejabat Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza bahwa salah satu indikator PHBS adalah mencuci tangan pakai sabun. "Tanpa kita sadari, tangan kita merupakan perantara dari berbagai bakteri dan kuman yang masuk kedalam tubuh kita. Untuk itu kita harus mencuci tangan memakai sabun secara benar." Ungkapnya.


Lomba ini, kata dia,  bukan hanya sekedar mencari juara, tapi pentingnya makna dalam perilaku sehat dalam keseharian. "Saya berharap lomba ini dapat dijadikan momentum untuk mewujudkan kebiasaan anak-anak agar dapat menghasilkan generasi yang sehat dan kuat." Paparnya.

Pada akhir acara dilanjutkan dengan perlombaan lainnya yang berlangsung sangat meriah. Tampak peserta lomba berantusias dan semangat dalam mengikuti lomba cuci tangan pakai sabun tersebut.

Lomba CTPS ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Kepala SD se-Kota Tanjungpinang, Kepala Puskesmas dan para peserta lomba.

(Jef)

Post a Comment

Disqus