Ads (728x90)



Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Ratusan masyarakat Asahan mengikuti perayaan Isra Miraj Nabi besar Muhammad SAW 1439 H yang digelar oleh Pemkab Asahan di Mesjid Agung Ahmad Bakri Kisaran, di Jalan Jenderal Sudirman Kisaran,Asahan,Sumut,  Kamis 19 April 2018.

Perayaan Isra Miraj Nabi besar Muhammad SAW 1439 H ini berlangsung dengan penuh hikmah dan dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc, Kakankemenag Asahan, Ketua MUI kabupaten Asahan, OPD, Perwakilan Polres Asahan, Dandim 0208 Asahan, Camat se Kabupaten Asahan, Al Ustadz Dr Winda Kustiawan MA dari Medan, Taufik dari Tim haflah Provinsi Sumatera Utara.

Sebagai Al Hafiz pada perayaan Isra Miraj tahun ini panitia menghadirkan Anwar Mahmoud Elshalat Mohamed dari Mesir.


Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc, Bupati Asahan, H Taufan Gama Simatupang mengatakan  dalam memperingati Isra Miraj ada 2 hal yang sangat penting untuk diteladani dari Nabi besar Muhammad SAW yaitu :
  1. Mengenang dan meneladani perjuangan Nabi Muhammad dalam menyebarkan Islam di tengah tengah kaum. Meneladani dan mencontoh perjuangan beliau dalam membangun umat tanpa putus asa dan menyerah.
  2. Menjaga Persatuan dan Kesatuan untuk menciptakan kedamaian. Jangan mudah terpancing dengan isu isu yang tidak bertanggung jawab untuk merusak persatuan dan kesatuan.
“Warga Asahan yang bijak marilah kita menjadikan Kabupaten Asahan yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri,” kata Wakil Bupati Asahan dengan tegas.

Disela sela acara Isra Miraj ini, Pemkab Asahan juga memberikan santunan kepada 25 orang anak yatim piatu dan pemberian secara simbolis diberikan oleh Wakil Bupati Asahan pada 10 orang anak yatim.

(NES)

Post a Comment

Disqus