Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


TANJUNGPINANG, Realitasnews.com - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV, Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno menerima kunjungan Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan-56 Tahun Pelajaran 2018 pada Kamis 19 April 2018, di Aula Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Tanjung Pinang, Kepri.
 
Dalam kesempatan itu, Jenderal Bintang Satu menyampaikan, tugas pokok Lantamal IV yaitu, menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur-unsur TNI AL, pembinaan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan keamanan Negara di bidang maritim.
 
Pembinaan teritorial matra laut, serta tugas-tugas lain, berdasarkan kebijakan Kasal. Selanjutnya melaksanakan operasi keamanan laut tingkat satuan tugas di wilayah kerjanya, dan meningkatkan daya guna, hasil guna unsur-unsur secara optimal dalam pelaksanaan operasi keamanan laut.
 
"Selain tugas pokok Lantamal IV, menyusun dan melaksanakan rencana dan program pembinaan kemampuan dukungan logistik dan administrasi, beserta sarana dan prasarana pendukung, berdasarkan rencana dan program kerja Koarmabar," ungkap Laksamana Pertama TNI, R. Eko Suyatno.
 

Melaksanakan pembinaan kemampuan unsur-unsur organik, melaksanakan koordinasi dan kerja sama dengan instansi terkait, membantu SAR di laut, penyelematan penanggulangan bencana alam dan menyelenggakan operasi keamanan laut dalam rangka penegakkan kedaulatan dan hukum di laut.
Dalam Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Segenap Jajaran Perwira Tinggi dan Komandan yang berada di Lantamal IV, serta Pasis Seskoal Angkatan-56 yang berjumlah 27 orang.
 
Terdiri dari Pasis AL 23 orang, Pasis AU 1 orang, Pasis India 1 orang, Pasis Fiji 1 orang dan Pasis Australia 1 orang, serta di damping 6 orang Perwira Penuntun.
 
Kunjungan tersebut dilaksanakan juga penukaran cinderamata, dari Danlantamal IV Tanjungpinang kepada Ketua Rombongan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan-56 Tahun Pelajaran 2018 Kolonel Laut (KH) Dr. Sudardi SH.MH.
 
(R/AP)

Posting Komentar

Disqus