Ads (728x90)



Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Sebanyak 48 orang siswa berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas dari berbagai Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di Kabupaten Asahan mengikuti perlombaan olah raga yang digelar oleh National Paralympic Commite (NPC) bersama Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) kabupaten Asahan.
 
Kompetisi olahraga ini dilaksanakan di Stadion Mutiara Kisaran, dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 25 April hingga 27 April 2018. Adapun jenis olah raga yang dipertandingkan adalah : lompat jauh, tolak peluru serta bulutangkis.
 
Ketua National Paralympic Commite Kabupaten Asahan,  Andi Ernes Simatupang mengatakan kegiatan olahraga disabilitas ini diikuti oleh SLB se kabupaten Asahan dan memperlombakan kelas tuna Grahita dan tuna Rungu.

“Olah raga penyandang disabilitas ini sangat luar biasa, dan perlombaan ini akan digelar secara rutin setiap tahun,” katanya.
 
Ia menyebutkan selama pertandingan olah raga ini digelar seluruh peserta selalu didampingi oleh orang tuanya dan guru SLB,” katanya.
 
Tingginya antusias penyandang disabilitas mengikuti pertandingan olah raga ini membuktikan bahwa keterbatasan fisik bukanlah menjadi penghalang untuk berolahraga dan berprestasi.
 
Ia mengatakan kompetisi olahraga ini digelar untuk mencari bibit - bibit atlet yang nantinya akan dikirim untuk mengikuti ajang olahraga disabilitias ke level yang lebih tinggi.

Sementara itu, Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Asahan, Hasbi Simbolon mengatakan pihaknya selalu mendukung berbagai kegiatan pembinaan olahraga apalagi pertandingan olah raga bagi penyandang Disabilitas.
 
(NES)

Post a Comment

Disqus