Ads (728x90)



Dilihat 0 kali


KARIMUN, Realitasnews.com – Empat orang tahanan Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun kabur pada Sabtu 21 April 2018 dini hari sekira pukul 03.45 WIB. Mereka merupakan penghuni sel nomor 23 yang ditahan bersama 29 tahanan lainnya.
 
“Tahanan yang kabur itu, merupakan tahanan titipan Kepolisian dan Kejaksaan Karimun yang tersandung kasus pencurian dan narkotika yang ditahan sejak 3 pekan lalu,” kata Kepala Kesatuan keamanan Rutan Kelas II B Tanjung Balai Karimun, Dudi Andrion saat ditemui pada Sabtu 21 April 2018.
 
Ia mengatakan ke empat tahan itu diketahui kabur dari tahanan setelah salah seorang tahanan rekan mereka berteriak menyebut-nyebut ada tahanan yang kabur.
 
" Tahanan tersebut kabur setelah berhasil menggergaji jeruji sel tempat mereka ditahan,” katanya.
Setelah kabur dari  ruang tahanan tersebut mereka memanjat tembok dengan menggunakan kain sarung dan meloncat keluar " terang Dudi
 
Dari tembok itu, katanya, masih terlihat  bekas kaki dan sarung yang masih tergantung saat petugas melakukan pencarian.
 
Dari empat tahanan yang kabur itu, lanjutnya,  2 orang dari mereka sudah berasil ditangkap satunya ditangkap di dalam tong air karena gagal memanjat tembok rutan, sedangkan satu orang lagi ditangkap di daerah Sidorejo kecamatan Karimun oleh masyarakat setempat sekira pukul 05.00 WIB.
 
Sedangkan untuk dua tahanan lagi belum berhasil diamankan, pihak rutan Karimun terus melakukan pencarian di daerah Karimun serta berkoordinasi dengan pihak- pihak terkait.
 
(Jup)

Post a Comment

Disqus