Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
BATAM, Realitasnews.com
  -  Best Western Premier (BWP) Panbil Batam mengunjungi Panti Asuhan Lanjut Usia (Lansia) yakni Yayasan Vihara Buddhayana, Graha Werdha, Puri Kebajikan di Nagoya, Batam pada Jumat 20 April 2018. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2018,

Kegiatan bhakti sosial, merupakan agenda yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh BWP Panbil Batam, kali ini berbagi dengan penghuni Yayasan Vihara Buddhayana Batam, Graha Werdha - Puri Kebajikan, di Nagoya - Batam.
 
GM BWP Panbil Batam, Cahyanto Iman Murtiono kepada sejumlah awak media menyampaikan selain moment menyambut hari Karitni tujuan mereka di yayasan ini untuk  menjalin silaturahmi, berinteraksi dan sedikit memberikan bantuan.
 
"Dengan kehadiran kita disini semoga dapat menghibur dan memberikan semangat kepada para Lansia, serta kemudahan bagi pengurus dalam membina yayasan,'' pungkasnya.
 

Yayasan Vihara Buddhayana Batam, Graha Werdha - Puri Kebajikan, panti jompo yang telah berdiri sejak tahun 2015, telah merawat ratusan Lansia, ada yang berasal dari Kalimantan, Semarang, Bengkalis, dan daerah lainnya di Indonesia, dimana telah lama tinggal dan hidup sebatang kara di Kota Batam.
 
Ditempat yang sama, selaku Pengurus Yayasan Puri Kebajikan, Romo Hari mengatakan, sebagai wujud dari kepedulian, memberikan tempat dengan memperhatikan yang kurang beruntung dalam usia senja mereka. Kita sangat terbantu dan berterima kasih.
 
"Adanya partisipasi yang diberikan ini, dapat mensejahterakan hari tua Beliau sampai akhir masa," katanya.

Lanjut, Romo mengatakan, Lansia yang kita rawat disini berjumlah 13 orang, dan rata-rata umur mereka 60 tahun keatas. Dari berbagai daerah di Indonesia, namun telah lama menetap di Batam dan tidak ada yang mengurus mereka maupun keluarga inti.
 
"Dengan usia yang rentan terhadap berbagai penyakit, kita berharap peran Pemerintah khususnya Dinas Sosial dapat, memperhatikan kesejahteran terutama Pelayanan Jaminan Kesehatan, yang hingga kini sangat sulit kita dapatkan," pungkasnya.
 
Selama kegiatan dari pantuan pewarta di lokasi, Para Lansia sangat terhibur serta bahkan sampai terharu dalam suasana keakraban dan kehangatan dengan kehadiran Managament dan Staff BWP Panbil Batam.
 
Marcomm Manager BWP Panbil Batam, Hanna Kurniawati menambahkan, berbagi dalam menyambut hari Kartini, dan kehadiran kita lebih kepada bahwasanya mereka tidak hidup sendiri.
Seperti apa yang dirasakan oleh salah satu lansia, kehadiran kita membuat Oma (87 Tahun) senang hingga meneteskan air mata ingat keluarga. Dimana dulunya dia dibawa oleh saudaranya dari Semarang ke Batam hingga kini hidup sendirian.
 
"Bantuan yang kita berikan melengkapi kekurangan yang dibutuhkan Lansia di yayasan ini, dalam bentuk makanan hingga peralatan kebersihan,'' tutupnya.
 
(IK/Lian)

Posting Komentar

Disqus