ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi


ASAHAN, Realitasnews.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan gelar Pendidikan karakter (Pendekar) yakni : pengenalan Pendidikan Sejarah secara dini melalui media Insperatif.
Kegiatan ini diadakan di Aula Utama Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kisaran, Sabtu 7 April 2018.


Acara yang dihadiri oleh Direktur Kementerian Pembinaan Sejarah Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Dra Triana Wulandari M Si, Staf ahli Nazaruddin, Sekretaris Dinas Pendidikan Herlis SPd, Kepala bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan H Syamsuddin SPd, M Si, Kepala sekolah, Guru sejarah se Kabupaten Asahan. 

Dra Triana Wulandari mengajak seluruh yang hadir khususnya seluruh Guru sejarah agar memperkenalkan sejarah kepada para pelajar sebagai generasi penerus bangsa. 

Pada tahun 2018 ini hanya 20 Kabupaten/ kota melakukan pendidikan karakter secara dini. Pemutaran secara dini dukomenter  sejarah daerah ini. Kabupaten Asahan salah satu diantaranya.


Dalam sambutannya yang disampaikan Staf ahli Pemkab Asahan, Nazaruddin , Bupati Asahan, Taufan Simatupang mengatakan para guru, kepala sekolah dan pengawas Pendidikan yang hadir pada kesempatan ini mari kita jadikan kegiatan ini untuk  memperkuat karakter diri. Bertanggung jawab menanamkan, mencontohkan karekter yang baik.

“ Misi Kabupaten Asahan dalam budaya, mengelola kemajemukan masyarakat dengan menjunjung tinggi budaya. Memelihara kearifan lokal. Peningkatan kreatif siswa dalam bentuk kegiatan Extrakurikuler,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh peserta menanamkan Pendidikan Karakter, bersama sama menanamkan membimbing dan memberi contoh yang baik bagi pelajar, masyarakat agar terwujudnya cita-cita bersama yaitu, Masyarakat Asahan yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri.

(Nes)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top