Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Anggota Batalyon 10 Marinir SBY Berhasil Menyelematan Komandan Mereka Letkol Marini Anjas Wicaksano Putro MT (Fhoto : realitasnews.com ) 
BATAM, Realitasnews.com - Sedikitnya 15 orang anggota teroris berhasil masuk ke dalam Batalyon -10 Marinir/ SBY di Barelang, Selasa (1/11/2016). Komplotan teroris yang diduga jaringan teroris internasional ini begitu masuk ke dalam Batalyon -10 Marinir/ SBY langsung mengamankan komandannya, Letkol Marinir Anjas Wicaksana Putro MT Opsla bersama ajudannya

Putra kelahiran Purworejo pada 11 Maret 1976 ini bersama dengan ajudannya sempat  melakukan perlawanan namun karena jumlah teroris cukup banyak, lulusan Akademi Angkatan Laut Angkatan ke 43 tahun 1977 ini berhasil diamankan komplotan teroris.

Diduga kelompok teroris ini ingin mengajak Anjas untuk bergabung dengan mereka untuk merusak keutuhan NKRI. Jiwa patriot Anjas sangat tinggi walau ia diancam di tembak ia tetap bersikukuh membela NKRI sesuai dengan sumpahnya ketika masuk ke Akademi Laut.

"Kalau kamu tidak bersedia bergabung maka tubuhmu akan kami jatuhkan dari Mountaintering Tower Batalyon Infantri -10 Marinir SBY yang kamu bangun bersama prajuritmu dengan tinggi 18 meter itu," ujar salah satu anggota teroris yang disinyalir pimpinannya.

Kesal atas sikap Anjas yang bersikukuh tidak bersedia ikut bergabung dengan mereka, kelompok teroris ini pun membawanya ke Mountaintering Tower Batalyon Infantri -10 Marinir SBY untuk dijatuhkan.

Namun mungkin Tuhan masih melindungi Anjas, prajuritnya yang kebetulan sedang ke laur berpatroli mendengar komandannya di tawan teroris mereka langsung datang untuk menyelamatkan komandannya yakni Letkol Marinir Anjas Wicaksono Putro MT Opsla.

Kontak senjata pun terjadi antara kelompok teroris dengan prajurit marinir, dalam hitungan menit anggota marinir berhasil menembak seluruh anggota teroris tersebut dan Anjas berhasil diselamatkan tanpa mengalami luka serius.

Hal diatas merupakan cuplikan atraksi anggota Batalyon 10 Marinir/SBY untuk menghibur pengunjung dalam rangka acara serah terima jabatan Komandan Batalyon 10 Marinir SBY kepada Letkol Marinir Carles Arianto Lumban Gaol . Acara serah terima jabatan dilakukan oleh Komandan Batalyon Infantri 10 Marini SBY  Kolonel Marinir Hermanto SE MM  di Batalyon Infatri 10 Marinir SBY , Selasa (1/11/2016).

Selain memimpin acara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infantri 10 Marini SBY  Kolonel Marinir Hermanto SE MM  juga melakukan peresmian Mountaintering Tower Batalyon Infantri -10 Marinir SBY yang tingginya 18 meter yang disaksikan oleh Walikota Batam, Rudi SE serta unsur FKPD kota Batam. LSM serta tokoh masyarakat Batam

Letkol Marini Anjas Wicaksono Putro MT Opsla kini menjabat Paban BMN Slog Kormar sementara Letkol Marinir Carles Arianto Lumban Gaol sebelumnya menjabat Satgas Konga XXXIV - A/IMT Philipina.

Acara sertijab ini digelar secara sederhana namun meriah selain diisi dengan atraksi juga di isi dengan acara olah gerakan dan ketangkasan memegang senjata.


(lian)

Post a Comment

Blogger Disqus