Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom
JAKARTA, Realitasnews.com - Pedemo yang bertahan di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat mulai membubarkan diri. Hal ini seiring berakhirnya pertemuan antara Ketua MPR Zulkifli Hasan, anggota Komisi III DPR RI dan delapan perwakilan pedemo di gedung parlemen.

Pantauan di Gedung DPR, dilansir detik.com Sabtu dini hari (5/11/2016) massa mulai membubarkan diri sekitar pukul 04.00 WIB. Pertemuan antara para wakil rakyat dengan perwakilan pedemo berlangsung selama sekitar 1,5 jam sejak pukul 02.00 WIB.

Seusai pertemuan, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Anggota Komisi III DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan Aboe Bakar Alhabsyi langsung menaiki mobil komando yang biasa dipakai oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab berorasi. Dalam orasinya, Zulkifli Hasan berharap para pedemo bisa pulang setelah adanya perjanjian antara Komisi III DPR dengan perwakilan pedemo.

"Saya berharap dan berdoa ini bisa berhasil dengan baik. Pulang ke tempat masing-masing. Lancar semuanya," ujar Zulkifli di depan para pedemo yang bertahan di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat.

Selain itu, Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut juga manyatakan bahwa Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian sudah berjanji akan memanggil calon petahana Pilgub DKI Basuki Tjahja Purnama (Ahok) pada Senin (7/11).

"Kapolri berjanji nanti Senin, Ahok akan diperiksa," ujar Zulkifli.

Saat ini, massa mulai meninggalkan depan Gedung DPR menggunakan bus yang disediakan oleh DPR. Untuk pedemo yang tinggal di luar kota, disediakan bus serta uang saku oleh DPR. Sedangkan untuk pedemo yang tinggal di Jabodetabek juga disediakan bus oleh DPR bagi yang tidak membawa kendaraan pribadi.


(dtk)

Posting Komentar

Disqus