Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Kadis Kependudukan Dan Catatan Sipil Karimun, M Tahar (Fhoto : Aljupri / realitasnews.com)
KARIMUN, Realitasnews.com – Bagi masyarakat Karimun yang belum memiliki E KTP anda tidak perlu kwatir pasalnya Pemerintah Pusat akan mengirim sekitar 5 ribu blangko E KTP pada minggu ke empat bulan November 2016 ini.

“Untuk masalah E KTP hingga saat ini Karimun  sudah bisa mengantisipasi kekurangannya terutama masalah tinta dan blangko untuk saat ini Karimun mempunyai kurang lebih 2 ribu stok blanko,   sedangkan untuk tinta pemprov Kepri telah mengirim sebanyak 2 set tinta yang bisa digunakan untuk mencetak sekitar 1000 E KTP,” .kata Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Karimun, M Tahar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (9/11/2016).

Selain mendapat kiriman dari pemprov Kepri, kata Tahar, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Karimun telah mengajukan 10 set serta 5 ribu blangko ke pemerintah pusat melalui dana APBD Tambahan.

“Dengan  tersedianya stok tinta dan blangko diharapkan kepada masyarakat Karimun yang belum melakukan perekam E KTP agar segera melakukan perekaman yang dapat dilakukan di setiap kantor kecamatan masing masing maupun lansung dilakukan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Karimun, “ Jelas Tahar.


Berdasarkan data  semester dua, lanjt Tahar,  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Karimun telah mencatat warga Karimun yang berusia 17 tahun ke atas dan wajib memiliki E KTP sekitar 134 822 orang yang sudah melakukan perekaman E KTP sebanyak 100.960 jadi yang belum melakukan perekaman E KTP sebanyak 33.862 orang. (Jup)

Posting Komentar

Disqus