Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Diskusi Soal Kasus Ahok (Fhoro : detik.com)
JAKARTA, Realitasnews.com - Politisi PDIP Erwin Moeslimin Singaruju mempercayakan penanganan kasus dugaan penghinaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahja Purnama (Ahok) kepada kepolisian. Namun Erwin memiliki sebuah pertanyaan soal kasus ini.

"Di Sosmed banyak pro kontra soal kasus ini. Saya enggak tahu mulai dari mana. Saya coba gini, apakah ini murni persoalan hukum?" kata Erwin.

Erwin menyampaikan ini dalam diskusi bertajuk Membedah Kasus Ahok: Apakah Penistaan Agama? yang digelar di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2016).

Erwin lalu menggambarkan kondisi saat Ahok menyampaikan pidato saat kunjungan kerja di Kepulauan Seribu, yang mana pidato itu berisi kalimat yang kemudian menjadi polemik.

"Kalau saya lihat, dia (Ahok) pakai baju dinas, bawa ayat, menyitir ayat, yang bukan kapabilitas dia, atau spontan saja?" ujarnya.

Dengan kondisi itu, Erwin menilai tidak etis Ahok menyampaikan kalimat yang menjadi permasalahan itu.

"Menurut saya memang kurang tepat, kesannya dia berkampanye di situ. Saya lihat dari patut kah atau tidak, pantaskah, layakkah.Bagi saya kurang tepat," urainya.
(dtk)

Post a Comment

Blogger Disqus