Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Plt Bupati Asahan H.Surya, BSc menyerahkan secara Simbolis Surat Keputusan Bupati Asahan tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan Formasi Tahun 2018, di Hotel Sabty di Jalan Sisingamangaraja Selasa (7/5 2019).
 
Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil itu sebanyak 400 orang yang terdiri dari Tenaga Guru sebanyak 226 Orang, Tenaga Kesehatan sebanyak 133 Orang, Tenaga Teknis Sebanyak 25 Orang, Eks TKH 14 Orang, Cumlaude Sebanyak 1 Orang, Disabilitas 1 Orang.

Penyerahan SK CPNS Formasi Tahun 2018 ini turut dihadiri oleh Sekdakab Asahan, Asisten II Ekbang, Asisten III Administrasi, Ka. BKD, Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos, MS,i, Kadis Pendidikan, Kadis PU, Kadis Kesehatan, Ka. BPJS Krsehatan Cab. Tanjung Balai – Kisaran Ario Trisaksono

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Asahan Nazaruddin, SH dalam laporannya mengatakan tujuan diadakan pengangkatan CPNS itu adalah untuk mengisi Formasi yang kosong dan merupakan salah satu bagian dari sistem manajemen Kepegawaian negara.
 
Ia mengatakan dari 7447 yang mendaftar CPNS yang dilaksanakan pada tangal 22 Oktober hingga 25 Oktober 2018. Setelah dilakukan penyaringan sebanyak 2 kali, seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi Bidang maka 401 orang dinyakan lulus.
 


Namun salah seorang diantara yang lulus atas nama Yalizar Rahayu Sitorus saat pengusulan NIP ke kantor Regional VI BKN Medan, Yalizar Rahayu Sitorus mengundurkan diri .
 
Jadi CPNS di lingkungan Pemkab Asahan Formasi tahun 2018 sebanyak 400 orang dengan rincian sebagai berikut : 
  • Formasi Eks THK 2 sebanyak 14 orang
  • Formasi Tenaga Guru sebanyak 226 orang
  • Formasi Tenaga Kesehatan sebanyak 133 orang
  • Formasi Tenaga Teknis sebanyak 25 orang
  • Formasi Untuk Cumlaude sebanyak 1 orang
  • Formasi untuk Dissabilitas sebanyak 1 orang
Sedangkan berdasarkan penempatan sebagai berikut :
  1. Dinas Pendidikan sebanyak 240 orang
  2. Dinas Kesehatan sebanyak 126 orang
  3. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang sebanyak 8 orang
  4. Dinas Komunikasi dan Informatika sebanyak 15 orang
  5. Dinas Perhubungan sebanyak 2 orang
  6. RSUD H Abdul Manan Simatupang Kisaran sebanyak 10 orang.
Ia juga menyebutkan penyelenggaraan penyerahan petikan SK CPNS Pemkab Asahan Formasi 2018 terselenggara berkat kerjasama dengan BPJS Kesehatan cabang Tanjungbalai Asahan.
 
Plt Bupati Asahan H. Surya B.Sc dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 400 CPNS dan berharap agar melaksanakan tugasnya denga benar-benar dan menaati Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS yang berisi larangan dan kewajiban bagi seluruh PNS yang berlaku dan dijalankan secara konsisten karena tanpa disiplin apa yang menajdi harapan kita tidak akan bisa terwujud.
 
Sebagai ASN, anda dituntut untuk melaksanakan keseluruhan penyelenggaraan tugas pemerintahan kabupaten Asahan terwujudnya Asahan yang Reliqius, Sehat, Cerdas dan Mandiri dapat tercapai.
 
(Nes)

Posting Komentar

Blogger Disqus