Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


TEBING TINGGI, Realitasnews.com  – Kinerja segenap OPD dilingkungan Pemko Tebingtinggi dalam menggelola keuangan akhirnya membuahkan hasil. Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemko Tebingtinggi Tahun Anggaran 2018 mendapat penghargaan  Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumut.

Penghargaan Opini WTP itu diterima oleh Walikota Tebingtinggi,  H. Umar Zunaidi Hasibuan dari Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Vincentia Moli Ambar Wahyuni  pada acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2018 yang dilaksanakan di Gedung BPK di Jalan Imam Bonjol,  Medan. Selasa (7/5/2019).

Untuk wilayah Sumut, ada lima Kabupaten dan tiga Kota Madya yang mendapat penghargaan Opini WTP diantaranya : Kabupaten Humbang Hasudutan, Tapanuli Selatan, Kota Gunungsitoli, Kota Sibolga, Kota Tebing Tinggi, Serdang Bedagai, Dairi dan Deli Serdang. Hanya Tapanuli Selatan yang berhasil menerima status WTP lima kali berturut.

Dalam menerima Penghargaan Opini WTP itu Walikota Tebingtinggi,  H. Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Wakil Ketua DPRD H.Hazly Asyari Hasibuan, Pj Sekdako H.Marapusuk Siregar, Asisten umum H.Kamlan Mursyid, Kepala BPKAD Jeffri Sembiring, dan Kabag Humas PP H.Abdul Halim Purba.

Gubernur Sumut H.Edy Rahmayadi juga menghadiri acara pemberian penghargaan Opini WTP tersebut. Ia menyebutkan untuk membuat laporan keuangan itu tidak rumit asal dibuat dengan jujur dan untuk kepentingan rakyat,  pasti bulan Januari atau paling lama Maret sudah bisa menyampaikan laporannya.

“ Saya mengharapkan agar tahun depan akan lebih baik dalam penyampaian LKPD dan bukan hanya sekedar mengejar penetapan WTP dan saya  menginginkan kedepannya tidak ada lagi Bupati dan Wali Kota di Provinsi Sumut yang tersangkut masalah hukum, “ katanya.

Menyikapi apa yang disampaikan oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Walikota Tebingtinggi, H.Umar Zunaidi Hasibuan mengajak seluruh ASN dilingkunagn Pemko Tebingtinggi untuk lebih meningkatkan kinerjanya . Tidak saja hanya menyiapkan laporan keuangan saja tetapi juga laporan-laporan lainnya yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Kota Tebingtinggi.
“ Saya juga mengucapkan terima kasih kepada segenap OPD dilingkungan Pemko Tebingtinggi yang sudah berkerja keras dan bersungguh-sungguh menyiapkan laporan keuangannya sehingga Pemko Tebingtinggi meraih penghargaan Opini WTP,” katanya.

Ia mengharapkan agar penghargaan Opini WTP itu dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja dalam mengkelola keuangan dan kedepannya diharapkan lebih baik lagi sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

(Jan)

Posting Komentar

Disqus