Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TANJUNGPINANG, Realitasnews.com
- Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd menyambut wisatawan mancanegera (wisman) yang berkunjung pertama di awal tahun 2019, Senin (1/1/2019) di Dermaga Internasional Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Turis asal Singapura yang disambut pagi itu berjumlah sekitar 20 orang. Penyambutan ditandai dengan penaburan beras kunyit oleh Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang dan Walikota Tanjungpinang memakaikan tanjak ke turis tersebut.

Syahrul mengatakan, kunjungan turis wisman ini diharapkan dapat memberikan peluang baik untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

"Sektor pariwisata merupakan salah satu penyumbang terbesar setelah pajak untuk penambahan PAD Kota Tanjungpinang, untuk itu kita harus mengemas sedemikian rupa destinasi wisata yang ada untuk menarik perhatian para wisatawan untuk berkunjung ke Kota Tanjungpinang," jelasnya.

Menurut Syahrul, saat ini Kota Tanjungpinang banyak memiliki tempat bersejarah sebagai objek wisata. Baik itu, yang ada di Pulau Penyengat, Kota Rebah, Pulau Basing dan masih banyak lagi destinasi wisata yang perlu di kembangkan lagi di Tanjungpinang.

"Kini kita juga memiliki destinasi wisata yang baru yaitu di Pasar Warisan Bukit Kursi, Pulau Penyengat, itu perlu dikembangkan dan dijadikan objek wisata andalan di Kota Tanjungpinang yang menarik," lanjut Syahrul.

Kegiatan penyambutan turis ini merupakan agenda rutin dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dari daerah manapun termasuk Kota Tanjungpinang.
"Penyambutan turis ini juga dilakukan diberbagai daerah, apalagi di wilayah Kepulauan Riau, seperti Bintan, Batam, Tanjungpinang dan daerah lainnya, sebagai wujud ucapan selamat datang di daerah tersebut,” kata Syahrul.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Raja Kholidin mengatakan adanya peningkatan kunjungan wisatawan dari tahun ke tahun, khususnya yang paling ramai mengunjungi Kota Tanjungpinang adalah wisatawan dari Malaysia dan Singapura.

Terkait data kunjungan wisatawan ke Kota Tanjungpinang menurutnya lebih lengkap akan disampaikan melalui Badan Pusat Statistik karena lebih akurat.
"Mengenai data kunjungan turis ke Tanjungpinang, akan kita tunggu data dari BPS agar lebih akurat dan terperinci serta lengkap,” jelas Raja Kholidin.

Hadir dalam penyambutan tersebut General Manager Pelindo, Asisten 2 Pemko Tanjungpinang, LAM Kota Tanjungpinang, Perwakilan Polres Tanjungpinang, jajaran eselon 3 dan 4 dilingkungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang.(Humas/Kiki)

Posting Komentar

Blogger Disqus