Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LINGGA, Realitasnews.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga mengangkat 100 guru komite menjadi guru honor daerah yang berstatus Guru Tidak Tetap (GTT).
 
Penyerahan Surat Tugas (SK) kepada 100 GTT itu dilakukan oleh Bupati Lingga, Alias Wello yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Drs. HM. Juramadi Esram, MT. MH dihalaman Kantor Bupati Lingga Lingga, Jum’at (04/01/2019).
 
Adapun 100 GTT yang hari ini menerima SK dari pemerintah daerah terdiri dari 75 orang guru SD, 20 orang guru SMP dan 5 orang lagi guru TK.
 
Acara pengangkatan  GTT itu juga dihadiri oleh oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Lingga, Camat dan Lurah.

Dalam sambutannya Sekda Lingga H Juramadi Esram mengatakan, pengangkatan GTT ini tidak terlepas dari peran Kadis Pendidikan Lingga, Junaidi yang telah berupaya menaikkan status para guru komite menjadi guru honor daerah yang berstatus GTT.

“Untuk pengangkatan 100 Guru Tidak Tetap ini, kami melihat dari masa pengabdian selama didunia pendidikan Lingga dan tidak ada unsur KKN dalam penetapan para GTT, karena ini didasari pada lama masa kerja dan Pemkab Lingga akan terus berupaya menambah jumlah guru setiap tahunnya, meski dengan anggaran yang terbatas,” ujarnya.

Juramadi Esram juga berpesan kepada seluruh GTT, agar meningkatkan disiplin dan prestasi kerja agar dapat memajukan dunia pendidikan Lingga.

“Berbaktilah dengan lebih giat mendidik anak didik kita, sekali lagi saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lingga mengucapkan selamat,” pungkasnya.(IK/Din)

Post a Comment

Blogger Disqus