Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



KARIMUN, Realitasnews.com – Puluhan mahasiswa bersama pelajar SLTP dan SLTA serta lembaga kependidikan se-Kabupaten Karimun menghadiri penyuluhan bahaya Narkoba dan penyuluhan keagamaan yang digelar Laskar Melayu Bersatu (LMB) Provinsi Kepri di Gedung Nasional, di Jalan Yos Soedarso Tanjung Balai Karimun, Jumat (11/01/2019).

Penyuluhan serta tausiyah agama ini mengusung thema "Pelita Menyala Karena Sumbu, Manusia Berguna Karena Ilmu"  dan juga dihadiri oleh utusan OPD Pemkab Karimun, tokoh Agama dan Masyarakat.
Bertindak sebagai nara sumber dalam penyuluhan ini dari Polres Karimun serta Ustadz H Bambang Maryono yang juga menjabat sebagai ketua Majelis ulama Indonesia (MUI) kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Ketua DPW LMB Provinsi Kepri, Azman Zainal mengatakan kegiatan yang dilaksanakannya di awal tahun 2019 tersebut, merupakan suatu bentuk usaha untuk  membentuk karakter serta pemahaman generasi muda tentang jenis-jenis narkoba dan bahayanya.

"Generasi muda di Karimun ini harus diselamatkan dari narkoba. Penyuluhan dan tausiyah ini sebagai upaya pencegahan perilaku menyimpang oleh generasi muda. Karena generasi muda adalah generasi harapan bangsa," ujarnya.

Lebih lanjut Azman mengatakan LMB sebagai perisai negeri sangat perlu untuk membina serta memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang bahaya dari Narkoba bagi kita semua agar kedepannya lahirlah generasi muda yang beriman dan bertaqwa serta berilmu pengetahuan teknologi.

Azman mengucapkan terima kasih kepada sponsor-sponsor yang telah ikut membantu terlaksana kegiatan tersebut.

Sementara itu Bupati Karimun, Dr Aunur Rafiq dalam sambutannya meminta kepada semua lapisan masyarakatnya untuk merapatkan barisan bersama-sama bersatu padu menyatakan perang terhadap narkoba.

"Mari bersama kita ciptakan lingkungan bersih dari narkoba. Para generasi muda khususnya, jangan sesekali mencoba narkoba. Waspadalah dan hindari narkoba" pintanya saat membuka penyuluhan disejalankan dengan tausiyah agama LMB.

(IK/Nal)

Posting Komentar

Disqus