Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TANJUNGPINANG, Realitasnews.com - Pangkalan Utama Angkatan Laut IV (Lantamal IV) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang dilaksanakan di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, di Jalan Yos Sudarso nomor 1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepri, Senin (7/1/2018).

Komandan Lantamal IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan tersebut.
 
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E, M.M, dalam amanat tertulis yang dibacakan inspektur upacara mengatakan peringatan HUT Kowal ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas rahmat, bimbingan dan perlindungannya sehingga dalam usianya ke-56 tahun Kowal mampu memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

Peringatn HUT Kowal juga menjadi momentum evaluasi dan introspeksi diri dalam upaya meningkatkan kinerja Kowal ke depan.

Lebih lanjut Kasal mengatakan, kehadiran Kowal telah mewarnai jalannya roda organisasi dan kiprah TNI Angkatan Laut dalam meniti pengabdian kepada bangsa dan negara, seorang Kowal harus dapat menjalankan peran multi fungsi baik sebagai seorang prajurit, sebagai seorang istri, sebagai seorang anak dari orang tuanya, maupun sebagai seorang ibu dari anak-anaknya.

Sebagai seorang prajurit matra laut Kowal dituntut harus menunjukan profesionalisme dan kapasitasnya yang sering melampaui kodratnya sebagai seorang wanita.

Kegigihan dan ketabahan para prajurit Kowal dalam menghadapi tantangan kehidupan ini terletak pada semangat dan kekuatan jiwa para Kowal.

Semangat tersebut sangat seusai dengan tema HUT Kowal yaitu “Memantapkan Jati Diri Sebagai Prajurit TNI ANgkatan Laut dan Memberikan Pengabdian Terbaik” ujar Kasal.

Upacara peringatan ini juga dihadiri para asisten Danlantamal IV, Kakuwil dan Dansatrol Lantamal IV,  Kafasharkan Mentigi, Pejabat Rumkital dr. Midiyato S, Wadan Wing Udara 2 Puspenerbal TPI, Kadis dan Kasatker Lantamal IV, Danlanudal TPI, Danyonmarhanlan IV TPI serta diikuti pasukan upacara mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil gabungan dari Mako Lantamal IV, Rumkital Dr. Midiyato S, Wing Udara 2, Lanudal TPI dan Yonmarhanlan IV TPI. (Penlantamal IV).

Post a Comment

Blogger Disqus