Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BATAM, Realitasnews.com - Untuk memelihara kekuatan struktur jalan underpass Pelita, Badan Pengusahaan (BP) Batam akan memulai proses perbaikan infrastruktur yang akrab disebut “Terowongan Pelita” tersebut pada 5 September 2019 mendatang. Selama pelaksanaan perbaikan underpass, maka akan terjadi pengalihan arus lalu lintas.

Kasubdit Pembangunan Jalan, Jembatan dan Transportasi Massal BP Batam, Boy Zasmita mengatakan, perbaikan akan dilakukan sebanyak dua tahap. Pada awal perbaikan underpass pada Section A, akan dilakukan penutupan dan pengalihan jalan. Dengan demikian, lalu lintas dari Sei Panas menuju Nagoya akan dialihkan ke Jalan Yos Sudarso, lalu putar arah menuju Nagoya.

“Sedangkan pada saat pengerjaan Section B, akan terjadi pengalihan arus lalu lintas menuju Sei Panas. Arus lalu lintas dari Nagoya tetap dapat melewati underpass pada lajur pada pengalihan yang akan dibuka,” kata Boy Zasmita.

 

Tim Pelaksana Perbaikan Underpass, baik dari kontraktor maupun BP Batam, telah melakukan koordinasi dengan jajaran terkait, seperti Satuan Polisi Lalu Lintas Polresta Barelang dan Dinas Perhubungan Pemko Batam sebelum perbaikan, saat perbaikan, hingga selesainya perbaikan underpass.

Boy juga mengatakan, perbaikan ini dilakukan untuk memperbaiki turunnya kekuatan struktur seiring umur bangunan, sehingga dapat mengembalikan kekuatan struktur underpass sesuai dengan usia infrastruktur yang sudah direncanakan.

“Area pekerjaan ini akan dilakukan pada bagian dinding dan lantai atas underpass. Saya, mewakili Direktur Pembangunan Prasarana dan Sarana BP Batam memohon maaf atas ketidaknyamanan ini, namun pengerjaan ini penting karena usia underpass sudah belasan tahun dan perlu dilakukan pemeliharaan agar kekuatan strukturnya kembali sesuai dengan umur rencana bangunan,” ujar Boy Zasmita. 

(Humas BP Batam/rud)

Post a Comment

Disqus