Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Plt Bupati Asahan H Surya Bsc diwakili oleh Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H yang digelar Keluarga Besar Madrasah (RA-MI-MTS-MA) se-Kab Asahan  di Gedung Tahfiz Quran Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Minggu, (01/09/2019).

Turut hadir dalam acara memperingati Tahun Baru islam ini, Kakankemenag Kabupaten Asahan, Hayatsyah, Perwakilan Polres Asahan, Kepala Madrasah (RA-MI-MTS-MA), Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ketua FOKGMAS, Ketua FKKMTS, Ketua FKKMA, Ketua IGRA dan para guru Madrasah.

Kegiatan yang dirangkai dengan berbagai kegiatan yang dipersembahkan oleh para siswa Madrasah se-Kab. Asahan ini

Pada laporan panitia Ramli menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 29-31 Agustus 2019 dengan berbagai kegiatan perlombaan yang dilaksanakan dan diikuti oleh 1333 peserta yang berasal dari siswa-siswa Madrasah di Kabupaten Asahan dari tingkat RA-MI-MTS-MA.

Dikesempatan ini juga Kakankemenag Kabupaten Asahan Hayatsyah  mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah mendukung kegiatan pada hari ini.

Beliau juga menyampaikan, bahwa Madrasah yang ada di Kabupaten Asahan akan siap mendukung program serta visi dan misi Pemkab Asahan.

Selain itu Beliau menyampaikan akan terus meningkatkan madrasah-madrasah yang ada di Kabupaten Asahan.

"Dengan demikian madrasah-madrasah yang ada di Kabupaten Asahan dapat melahirkan dan menciptakan generasi-generasi penerus yang memiliki akhlatul karimah islam yang baik sehingga dapat menjadi pemimpin kedepannya", ucap beliau.

Lebih lanjut beliau mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk dapat mengembangkan dan membesarkan madrasah-madrasah yang ada disekitarnya.

Diakhir sambutannya beliau berharap agar kita dapat berhijrah menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sementara itu Plt Bupati Asahan H Surya Bsc yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar dalam sambutannya mengucapkan selamat Tahun Baru 1440 Hijriah kepada kita semua , semoga di tahun ini Allah SWT memberikan rahmat dan berkahnya kepada kita semua agar bersama-sama dapat menuju dan mewujudkan kehidupan yang lebih baik lagi.

Pemkab Asahan, katanya, dalam mewujudkan visinya yaitu mewujudkan masyarakatnya yang Reliqius, Sehat, Cerdas dan Mandiri telah berusaha setahap demi setahap menjalankan visi tersebut.
 
Sebagai realisasi pembangunan mental Pemkab Asahan telah berangsur-angsur melakukan pembangunan dibidang keagamaan, Pemerintah telah membuktikan infrastruktur dan bathiniah antara lain dengan terus melanjutkan membangun serta merenovasi mesjid –mesjid yang membutuhkan perbaikan kemudian dibidang spritual dengan program iman dan taqwa.

Pada kesempatan itu, Beliau mengajak seluruh masyarakat kabupaten Asahan untuk menjadikan moment Tahun Baru Islam ini untuk semakin bergandeng tangan membangun kabupaten Asahan ke arah yang lebih baik lagi.

“ Mari kita bergandengan tangan dalam membangun Kabupaten Asahan dengan kesejahteraan masyarakat. Dengan bergantinya tahun baru Islam, umur kita bertambah, maka gunakan sisa umur dengan amalan amalan atau aktivitas yang sesuai norma norma agama, sesuai hadist Rasulullah "sebaik-baiknya manusia adalah orang yang panjang umurnya dan bagus amalannya dan sejelek-jelek manusia adalah yang diberi panjang umur dan jelek amalannya/perbuatannya (HR Ahmad).,” katanya. 

Dipenghujung sambutannya, Beliau mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk selalu bersyukur dan memohon rahmat, memohon berkah dan memohon ampun kepada Allah SWT dengan harapan perbuatan kita dihari berikutnya akan menjadi lebih baik lagi.

Pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan memberikan hadiah kepada siswa madrasah pemenang perlombaan. (Nes)

Posting Komentar

Disqus