Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBINGTINGGI, Realitasnews.com – Pemko Tebingtinggi memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Hari Habitat Sedunia dan Hari Perumahan Nasional Tahun 2018 yang dilaksanakan di lokasi TPA Sei Segiling, Jalan Baja, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, Rabu (31/10/2018).
 
Wali Kota Tebing Tinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya menghimbau agar masyarakat selalu mengurangi tingkat polusi udara, air maupun polusi di daratan supaya lingkungan hidup dapat terjaga dengan sebaik-baiknya.
 
Lingkungan hidup, katanya,  memerlukan dimensi ukuran bagaimana udara yang kita hirup oksigennya terjamin tidak tercemar, air yang kita minum adalah air yang sehat dan tanah yang kita diami terbebas dari unsur-unsur yang membahayakan kesehatan.
 
Tiga kegiatan yang kita laksanakan secara serentak ini sangat penting dilakukan agar manusia mengerti akan lingkungan hidup yang merupakan bagian tempat tinggal manusia yang memerlukan satu lingkungan berstandar kesehatan yang cukup.
 
“Peringatan Hari Habitat Sedunia ini dilakukan agar semua pihak dapat bersama-sama menjaga bagian dari kehidupan mulai dari hulu hingga sampai ke hilir,” katanya.
 
Lebih lanjut dikatakannya, setiap manusia harus mengetahui cara menjaga habitat lingkungan hidupnya dengan tidak melakukan sembarangan menggunakan lahan dalam pembangunan, karena semua itu harus ada aturannya.
 
“Hari Perumahan Nasional tahun 2018 ini diperingati agar masyarakat mengingat jika membangun rumah, dibangun dengan yang layak huni, sehat dan memenuhi standar kesehatan,” katanya.
 
Usai melaksanakan ketiga kegiatan ini Walikota Tebingtinggi memberikan penghargaan kepada pemenang lomba dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Kota Tebing Tinggi, memberi bantuan rumah swadaya secara simbolis yang merupakan program BRS tahun 2018 tahap II, dilanjutkan dengan serah terima becak motor dari lingkungan hidup ke Kecamatan Rambutan dan pemberian penghargaan kepada perusahaan yang berwawasan lingkungan hidup. (jan)

Post a Comment

Blogger Disqus