Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com
– Kepala kantor Kemenag Kabupaten Asahan, Drs H Hayatsyah.M.Pd melalui Kasi Pendidikan Madrasah Kabupaten Asahan, Suwastati Sagala membuka perlombaan guru berprestasi dan pertandingan bola volley yang dilaksanakan di halaman kantor Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata di Jalan Madong Lubis, Rabu (21/11/2018).

Perlombaan itu dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada tanggal 25 November 2018 mendatang.

Perlombaan ini diikuti oleh 42 guru Madrasah dari tingkat RA, MI, MTS dan MA se Kabupaten Asahan.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Asahan, Dr H Hayatsyah.M.Pd yang disampaikan oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Asahan Suwastati Sagala mengatakan dengan digelarnya perlombaan ini diharapkan agar guru guru Madrasah dapat mengembangkan diri menjadi guru-guru yang profesional, mandiri, berinovasi serta mampu mendidik anak-anak Madrasah sebagai generasi muda penerus bangsa yang cerdas dan tangguh serta taat beragama.
 

Selain itu, katanya, setiap guru Madrasah itu harus memiliki pengetahuan yang luas dan jangan merasa puas diri dengan apa yang diraih tetapi harus mampu menggali dan memperdalam serta mengasah kemampuan diri untuk meningkatkan mutu Pendidikan di Madrasah.

Lebih lanjut disebutkannya, pertandingan olah raga bola volley ini juga menjadikan kita sehat jasmani dan rohani.

“Olah raga bola Volly melambangkan kebersamaan suatu tim menuju satu kebulatan kebersamaan, artinya seorang guru itu tidak hanya mendidik tetapi sebagai tim work di sekolah Madrasah ditempat ia mengajar harus bisa bekerja sama dengan guru lain atau pihak lain untuk mendidik dan mencerdaskan anak didiknya,”jelasnya .

Kegiatan ini dihadiri ratusan guru dan siswa Madrasah se Kabupaten Asahan.(Nes)

Posting Komentar

Disqus