Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com
- Tim Evaluasi TP. PKK Propinsi Sumatera Utara mengunjungi Desa Pasiran Kecamatan Sei Dadap dalam rangka Lomba HATINYA (Halaman, ASRI, Teratur, Indah dan Nyaman)  PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Rabu (14/11/2018).

Ketua Tim Evaluasi Lomba Hatinya PKK , Oka Herawaty dan Rombongan tersebut disambut oleh Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang diwakili oleh Sekdakab Asahan,  Taufik Zainal Abidin S.Sos, Msi didampingi oleh para OPD, Camat, Kades se Kecamatan Sei Dadap.

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekda Kabupaten Asahan, Taufik ZA, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang mengatakan khususnya kepada masyarakat desa Pasiran, dan kecamatan Sei Dadap umumnya agar dapat memanfaatkan pekarangan secara optimal untuk meningkatkan kesejahteraan demi mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Dikatakannya, terpilihnya Desa Pasiran menjadi salah satu dari 33 Kabupaten/Kota se Sumatera Utara merupakan prestasi yang cukup membanggakan namun demikian jangan cepat berbangga karena dengan terpilihnya Desa Pasiran mewakili kabupaten Asahan untuk mengikuti lomba tingkat propinsi Sumut diharapkan agar  pembinaan dan pemanfaatan pekarangan dapat dipertahankan.

“ Semangat ini harus ditanamkan kepada seluruh masyarakat desa Pasiran,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Evaluasi TP PKK Propsu, Oka Herawaty  dalam arahannya menyampaikan kepada masyarakat agar memelihara lingkungan yang nyaman sebab salah satu penilaian hatinya PKK adalah menciptakan lingkungan yang nyaman, Asri dan Sehat.

Lanjutnya, Kabupaten Asahan dalam lomba Hatinya PKK  tahun 2017 lalu sudah mendapat Piala Upakarti  yaitu Desa Subur yang merupakan Juara Nasional Lomba Hatinya PKK artinya desa Pasiran tinggal mengaplikasikan apa yang sudah dibuat desa Subur.

“Jika itu dapat dilaksanakan insya Allah desa Pasiran juga akan berhasil nantinya sampai di tingkat Nasional,” katanya.

Diakhir sambutannya beliau berharap kepada Camat Sei Dadap, Amiruddin agar terus melakukan pembinaan bekerjasama denga stakeholder dalam memajukan desa Pasiran dalam memelihara lingkungan yang nyaman. (Nes)

Posting Komentar

Disqus