Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali





TEBING TINGGI, Realitasnews.com   Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan didampingi unsur FKPD Kota Tebingtinggi menyerahkan santunan kepada 170 anak yatim pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijiriah yang digelar oleh Pemko Tebingtinggi pada Kamis (22/11/2018) di Masjid Agung Jalan Gunung Leuser Kota Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan mengharapkan agar anak-anak yatim piatu dan anak-anak lainnya serta para remaja dan pemuda-pemudi agar selalu meramaikan masjid serta tegakkan sholat dan menunjukkan kepada orang-orang bahwa pemuda pemudi remaja masjid itu positif  terhindar dari narkotik, tauran, berita hoax dan ujaran kebencian.

Walikota Tebingtinggi  juga mengucapkan selamat datang kepada pentausiyah Ustadz Ahmad Al Habsyi dan istri serta rombongannya, Ia mengharapkan agar ribuan masyarakat Kota Tebingtinggi yang mengikuti peringatan Maulid Nabi supaya  benar-benar mendengarkan apa yang di sampaikan pentausiyah nantinya dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, karena kecintaan kita kepada Rasulullah SAW

Ia juga mengharapkan agar kita selalu  membacakan sholawat dan salam bagi junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW, karena malaikat saja pun mengucapkan salam untuk Rasulullah.

“ Setiap tahun kita memperingati Isra Mi’raj dan Maulid Nabi tapi apa yang sudah membekas didalam diri kita dan ini perlu kita kaji apakah kita sudah berjalan di atas rel yang seperti diajarkan Rasulullah, untuk itu kita harus selalu intropeksi diri sejauh mana kita meneladani sifat-sifat Rasulullah, “ katanya.

Dalam tausiyahnya Ustadz Ahmad Al Habsyi mengatakan agar seluruh masyarakat supaya selalu rajin sholat berjamaah di masjid, sholawatan dan wiritan dari rumah ke rumah agar daerah atau Kota Tebing Tinggi ini khususnya selalu terhindar dari bencana/murka Allah SWT.

Ia juga mengharapkan agar anak-anak dan pemuda supaya menghindari kegiatan yang negatif  seperti balapan liar, tawuran dan menjauhi narkotika lantaran hal itu sifat dari orang jahiliyah yang sangat dibenci Allah SWT.

“ Kita lebih baik berjihad karena jihad yang paling benar bagi anak-anak semua adalah belajar dan menuntut ilmu setinggi-tingginya,” jelasnya.

Jika kita sering bersolawatan kepada Rasulullah, katanya, kita akan mendapatkan syafaatnya dikemudian hari.

“Carilah surga yang ada di dekatmu yakni kedua orangtua, jangan mencari yang jauh-jauh dan belajarlah kepada orang yang lebih tua darimu, karena mereka dulunya pernah muda, agar hari tuamu menjadi lebih baik dan berkah nantinya,” jelasnya.

Acara Maulid Nabi ini juga dihadiri oleh Kajari Mohammad Novel, mewakili Kapolres Tebing Tinggi, Plt Sekdako H Marapusuk Siregar, Ketua MUI Ahmad Dalil Harahap, Kakan Kemenag HM Hasbi, Ketua FKUB H Abu Hasyim Siregar, Danramil 13 Kapten P Simanjuntak, seluruh ormas Islam serta ribuan masyarakat dan para pelajar se Kota Tebing Tinggi. (Jan)

Posting Komentar

Disqus