Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BATAM, Realitasnews.com
– Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM) Aku Cinta Sulawesi Utara Nusantara ( ACSU Nusantara) memberi sumbangan berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari kepada Rumah Singgah Kasih Kasihan yang terletak di Tanjung Piayu, Jumat (16/11/2018) sore.

Rumah Singgah ini dipimpin oleh Reni, mereka secara khusus menangani pasien yang mengalami depresi dan gangguan jiwa

Bantuan itu diberikan oleh Pendeta Shirley Adriaansz  didampingi oleh Ketua Umum LSM ACSU Nusantara,  Oscar Weynands Jacobus dan diterima langsung oleh pimpinan Rumah Singgah Kasih Kasihan, Reni.

Sebelum pemberian sumbangan, Pendeta Shirley Adriaansz didaulat memimpin renungan dan doa.

Dalam sambutannya, pimpinan Rumah Singgah Kasih Kasihan, Reni menyambut baik kedatangan para pengurus dan tamu undangan yang telah hadir bersama anak anak asuh mereka di rumah singgah tersebut.

Ia mengucapkan terima kasih kepada LSM ACSU Nusantara yang telah peduli dan memberikan bantuan kepada Rumah Singgah yang dipimpinnya.

"Saat ini jumlah anak anak(pasien) di Rumah Singgah ini sebanyak 30 orang baik pria maupun wanita, dan dibantu sebanyak 10 tenaga relawan konselor dari berbagai macam latar belakang bidang pelayanan dan yang peduli terhadap mereka" kata Reni

Reni bersama para relawan ini dengan setia melayani mereka dengan suka cita dan menjadikan bagian dalam satu keluarga

Suasana bertambah akrab saat seluruh pengurus mengajak para pasien rumah singgah ini sama sama bernyanyi dan menari, ada kegembiraan sukacita tersirat dari wajah mereka.
Juga nampak sebagian pengurus berbincang akrab dengan anak anak Rumah Singgah yang ada

Oscar Weynands Jacobus, Ketua Umum LSM ACSU Nusantara diakhir acara mengatakan kegiatan ini adalah agenda rutin tahunan pengurus dan anggota, sebelumnya juga telah dilakukan peduli kasih seperti mengunjungi panti asuhan dan tempat lainnya.

"Saya bersyukur dan berterima kasih dimana acara ini bisa terselenggara dengan baik  berkat dukungan dari seluruh anggota dan  pengurus yang ada, dan juga bantuan donatur yang peduli akan acara ini.

"Kami berharap kelak  mereka akan  sembuh dan dapat diterima juga  menjadi berkat dimasyarakat" pungkas (Car/Lian)

Post a Comment

Blogger Disqus