Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com -
Ribuan anak-anak pelajar mulai dari tingkat TK, SD dan SMP se Kabupaten Asahan menghadiri pelaksanaan perayaan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018 yang digelar di Gedung Olah Raga Serba Guna, Senin (19/11/2018).

Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2018 ini mengambil thema “ Anak Indonesia anak GENIUS sebagai singkatan  Anak yang Gesit, Empati, Berani, Unggul, dan Sehat,”

Peringatan HAN tahun 2018 ini dirangkai dengan kegiatan pagelaran dari siswa-siswi SLB Kabupaten Asahan seperti menyanyi, menari.  Penampilan siswa-siswi SLB itu membuat haru dan kagum para pejabat yang menyaksikannya.


Pada kesempatan itu Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc dan ketua TP PKK Kabupaten Asahan memberikan hadiah kepada anak-anak yang berprestasi memenangkan lomba yang digelar dalam rangka memperingati HAN 2018 berupa piala dan sejumlah uang.

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang mengatakan Anak adalah amanah sekaligus karunia Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa harus kita jaga.

Dalam diri anak, katanya,  melekat harkat, martabat, dan hak-hak sebagai manusia yang harus dijunjung tinggi oleh orang tua dan masyarakat bertanggung jawab untuk menjaga dan memelihara hak azasi tersebut. Sesuai dengan kewajiban yang dibebankan dengan Hukum.

“Harapan saya semoga anak anak di Kabupaten Asahan khususnya dan anak- anak Indonesia pada umumnya, dapat meningkatkan peran sebagai Pelopor. Pelopor dalam pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Seketaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik ZA, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny Hj Winda Fitrika Taufan gama Simatupang MAP, OPD, Camat se Kabupaten Asahan. (Nes)

Posting Komentar

Disqus