Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Foto Utama. Walikota Batam bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Foto bersama memperingati Hari Pahlawan Tingkat Kota Batam di Lanal Batam


BATAM, Realitasnews.com  – Peringati HariPahlawan, Walikota Batam Muhammad Rudi ingat pesan Jenderal Soedirman. Pesan pahlawan Nasional ini berbunyi "Tempat saya yang terbaik adalah di tengah-tengah anak buah. Saya akan meneruskan perjuangan. Met of zonder Pemerintah TNI akan berjuang terus".

Walikota Batam  H Muhammad Rudi sebagai Inspektur Upacara Hari Pahlawan TingkatKota Batam di Lapangan Lanal Batam

"Yang paling saya ingat tadi pesan Jenderal Soedirman. Seorang pimpinan harus berada di tengah-tengah pasukan. Kalau sudah di tengah, maka anak buah akan ikut. Begitu jugaWalikota, harus ada di tengah masyarakat. Dengan begitu masyarakat ikut pemerintah. Karena rakyat merasa Walikota ada di tengah mereka," kata Rudi usai pimpin upacara Hari Pahlawan di Mako Lanal Batam, Sabtu (10/11/2018).
 

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, FKPD dan Veteran mengikuti jalannya Upacara Hari Pahlawan Tingkat Kota Batam

Pada upacara tersebut, Rudi membacakan amanat Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita. Isi amanatnya antara lain mengingatkan bangsa Indonesia agar menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai kepahlawanan di kehidupan sehari-hari.


Walikota Batam H Muhammad Rudi bersama FKPD Kota Batam menabur bunga pada di Pelabuhan Lanal Batam sempena peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kota Batam

"Hal inipenting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah. Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia," tutur Rudi membacakan amanat Menteri.

Komandan Upacara Hari Pahlawan
Thema Hari Pahlawan 2018, "Semangat Pahlawan di Dadaku", mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan. Artinya siapapun dapat menjadi pahlawan. Setiap warga negara Indonesia tanpa terkecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri dan lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

Peserta upacara Hari Pahlawan Tingkat Kota Batam dari Unsur TNI, POLRI, ASN dan Organisasi Masyarakat

Upacara Hari Pahlawan ini juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan veteran yang ada di Kota Batam. Rangkaian upacara ditutup dengan tabur bunga di laut belakang Mako Lanal.


 
Foto bersama Drumband Bahana Barelang usai Upacara Hari Pahlawan


Walikota dan FKPD foto bersama para Veteran yang hadir pada Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kota Batam


(Humas Pemko Batam)

Posting Komentar

Disqus