Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com
– Ketua Bawaslu RI, Abhan SH meresmikan Kampung Pengawasan Pemilu 2019 di Desa Silo Lama Dusun I Kecamatan Silo Laut Kabupaten Asahan, Senin (19/11/ 2018).

Peresmian Kampung Pengawasan Pemilu 2019 itu juga dihadiri oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi yang diwakili oleh Asisten II Ekbang pemprov Sumut, Ir. Ibnu Utama,  Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang diwakili oleh Asisten II Ekbang Kabupaten Asahan, Drs. Jhon Hardi Nasution, Ketua Bawaslu Propsu,  Syafrida Rashan dan Rombongan, Pangdam I Bukit Barisan yang diwakili oleh Letkol Inf. Agustasius Sitepu, S.Sis, Msi, Kapoldasu diwakili oleh Kasubbit I Kapolda Sumut, Simon Paulus, Dandim 0208/AS, Para Camat se Kabupaten Asahan, Bawaslu se Kabupaten Asahan.

Dalam sambutannya Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang disampaikan oleh Asisten II Ekbang Drs. Jhon Hardi Nasution mengatakan bahwa Pemilu bagi Negara Indonesia merupakan sarana kedaulatan rakyat untuk memilih anggota DPRD,DPR RI, DPD, Presiden dan Wakil Presiden yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil dalam kerangka NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 45
Untuk itu, katanya, melalui peresmian Kampung Pengawasan Pemilu 2019 diharapkan tingkat partisipasi pemilih dapat meningkat dan sekaligus memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dengan semangat yang sama yaitu mewujudkan demokrasi yang baik.

Dikatakannya, tujuan pengawasan pemilu yaitu memastikan terselenggaranya Pemilu secara langsung umum, bebas rahasia, jujur adil dan berkwalitas.

Tujuan itu, lanjutnya,  hanya akan tercapai jika para penyelenggara pemilu yakni KPU, Bawaslu dan DKPP bekerja secara profesional berintegrasi dan memahami tugas dan fungsi masing-masing.

“ Saya mengucapkan selamat atas diresmikannya Kampung Pengawasan Pemilu 2019 ini,” tutupnya.


Sementara itu, Ketua Bawaslu Propinsi Sumut, Syafrida Rashan menyampaikan bahwa Kampung Pengawasan Pemilu yg diresmikan di Desa Silo Lama Kecamatan Silo Laut merupakan kampung percontohan yang pertama diseluruh Indonesia.

Adapun tujuan diresmikannya Kampung pengawasan Pemilu ini adalah dalam rangka menciptakan   pemilu yang jujur, adil dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam melaksanakan pengawasan Pelaksanaan Pemilu kedepan

Ketua Bawaslu RI, Abhan SH memberi apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Asahan khususnya Kecamatan Silau Laut terkhusus lagi masyarakat Desa Silo Lama yg telah mendukung sepenuhnya Kampung Pengawasan Pemilu yang diresmikan saat ini.

Sukses pelaksanaan Pemilu bukan hanya tanggung jawab Bawaslu tapi diharapkan Partisipasi masyarakat dalam melaksanakan pengawasan pelaksanaan Pemilu demi mewujudkan Pemilu yang Jujur, Adil sesuai dengan aturan yg sudah ditetapkan.

“ Saya berharap agar apa yang sudah dilakukan di kecamatan Silau Laut bisa juga diterapkan di daerah lain di seluruh Indonesia,” katanya. (Nes)

Posting Komentar

Disqus