Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Ribuan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti upacara dalam rangka memperingati  Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke 47 dan PGRI ke 73 yang digelar Pemkab Asahan di halaman Kantor Bupati Asahan, Kamis (29/11/2018) .

Upacara itu dipimpin oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc dan dihadiri oleh unsur FKPD, pejabat Pemkab Asahan.
 
Wakil Bupati Asahan Surya Bsc bertindak langsung sebagai Inspektur upacara yang dihadiri Unsur Forkopimda, Pejabat Pemkab Asahan dan para ASN .
 
Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang mengatakan Korpri sebagai organisasi yang mewadahi para Pegawai Aparatur Sipil Negeri telah melaksanakan tugas pemerintahan dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang .
 
Sejak berdiri pada tanggal 29 November 2018 lalu Korpri  telah menunjukkan peran dan tanggungjawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara.
 
Pemerintah telah menerbitkan Undang - Undang nomor 5 tahun 2016 tentang ASN, untuk itu Korpri akan bertranformasi menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara (Korps ASN RI) dengan tujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi ASN sebagai pemersatu bangsa .
 
“Setiap ASN harus mampu berpedoman kepada amanat Panca Prasetya Korpri,” katanya
 
Ia juga menyebutkan agar seluruh ASN selalu menjaga kode etik profesi, pedoman sumpah jabatan dan berpegang teguh komitmen panca prasetya korpri dan setiap guru harus menjaga kode etik guru.
 
“Peringatan hari Guru ini harus kita jadikan sebagai momentum untuk berbenah, menyiapkan generasi muda yang tanggap dan tangguh,” ungkapnya.
 
Dikatakannya bahwa Guru sangat berperan untuk menentukan masa depan bangsa, karena pendidikan adalah jalan panjang dari sebuah bangsa menjawab tantangan dalam membangun martabatnya .

Peringatan HUT Korpri ini juga harus kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan integritas dan kinerja kearah yang berkualitas dan dapat dibanggakan .

Dipenghujun peringatan HUT Korpri ini, Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc menyerahkan bantuan duka cita kepada PNS aktif yang meninggal dunia dan memberikan penali kasih kepada PNS yang memasuki masa pensiun tahun 2018 .(Nes)

Posting Komentar

Disqus