Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


LABUSEL, Realitasnews.com - Peringatan Hari Pahlawan Ke-73 tahun 2018 di kabupaten Labuhanbatu Selatan, sabtu (10/11) di lapangan SBBK Kotapinang berjalan dengan penuh khidmat. Bertindak selaku Irup, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM dan sebagai Dan Up Iptu Tarjuki (Panit Lantas Polsekta Kotapinang).
 
Mensos RI Agus Gumiwang Kartasasmita dalam amanatnya yang dibacakan Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap mengatakan peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.
 
“Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 “Semangat Pahlawan Di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan Negara”, kata Mensos RI.



Lebih lanjut, Mensos RI mengajak untuk menjadikan Peringatan Hari Pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri. Sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

“Pada akhirnya melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan, saya mengajak marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan Negara", kata Mensos RI. (Jan)

Posting Komentar

Disqus