Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



LINGGA, Realitasnews.com 
- Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho menghadiri tabligh akbar yang digelar  di Masjid Az Zulfa, Dabo Singkep, Sabtu (17/11/2018) malam.

Dalam sambutannya Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho mengajak seluruh  masyarakat untuk bersama - sama memakmurkan masjid. Menurutnya, masjid harus menjadi pusat peradaban muslim masyarakat Lingga.

"Masjid harus menjadi tempat peradaban umat muslim, sehingga segala permasalahan masyarakat dapat dibicarakan dan dicari solusinya di masjid," kata Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho dalam ceramah singkatnya

Tabligh akbar kali ini mengambil thema usaha memakmurkan masjid, Polres Lingga,katanya,  mendukung kegiatan memakmurkan masjid sebagai upaya untuk menjauhkan masyarakat dari kejahatan. Selain itu, pihaknya juga akan selalu membuka komunikasi dan aktif untuk turut serta dalam kegiatan tabayyun di masjid.

 

"Tidak boleh ada perpecahan antar umat muslim di Lingga dan antar umat beragama lainnya. Umat muslim di Lingga tidak boleh mudah terhasut oleh ajakan - ajakan yg belum tentu bertujuan baik," ucapnya.

Joko menjelaskan, umat muslim harus menjadi contoh dan garda terdepan dalam menjaga kesatuan di negara Indonesia.

"Akidah kita harus tetap tegak lurus, tidak boleh dipecah belah hanya demi kepentingan sesuatu. Memakmurkan masjid ke depan memiliki tantangan yang lebih besar, karena generasi muda kita masih banyak yang belum tersentuh, namun  Polres Lingga dan Polda Kepri selalu siap mendukung kegiatan ini," ujarnya.

Sementara itu, kegiatan yang mengundang penceramah kondang Ustadz Abdul Karim Mustaqim itu mengajak agar merenungi kehidupan di dunia yang begitu singkat.

"Mari kita memakmurkan masjid dan kuatkan amal masjid, maka bencana akan jauh dari kita semua. Selain itu, mari kita tingkatkan silaturahmi sesama muslim," kata Abdul Karim. (IK/Lian)

Posting Komentar

Disqus