Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com
– Bupati Asahan,Taufan Gama Simatupang mengajak seluruh masyarakatnya untuk selalu mencintai lingkungan layaknya mencintai dirinya sendiri. Salah satu bentuk dari mencintai lingkungan itu dengan menanam pohon.

“ Pemkab Asahan selalu peduli terhadap lingkungan dengan menanam pohon,” kata Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, H.Rahmad Hidayat Siregar S.Sos saat pelaksanaan Car Free Day , Minggu (25/11/2018) di hutan Kota.

Pada kegiatan Forum Kabupaten Sehat, Kabupaten Asahan membagikan pohon kepada masyarakat  yang hadir pada acara Car Free Day dan menanam 100 pohon tanaman mangga dan rambutan di hutan Kota.

Bupati Asahan juga menyebutkan kegiatan tanam pohon ini merupakan salah satu wujud kepedulilan Pemerintah Kabupaten Asahan terhadap lingkungan dan menanam pohon ini juga salah satu visi dan misi Pemkab Asahan untuk tercapainya masyarakat Kabupaten Asahan yang sehat.

Sementara itu, Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Asahan yang disampaikan oleh Sekretaris Forum Kabupaten Sehat Asahan, Yasir Ul Haque. SH dalam laporannya mengatakan jumlah pohon yang ditanam dan dibagi keseluruhannya berjumlah 100 pohon.


Ia mengatakan bahwa menjaga lingkungan itu bukan tanggung jawab pribadi tetapi tanggung jawab kita semua baik pemerintah maupun seluruh elemen masyarakat.

“ Kami dari Forum Kabupaten Sehat akan terus bekerja sama dengan Pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten yang sehat dan cinta dengan lingkungan,” katanya.

Wakil Ketua I Forum Kabupaten Sehat Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk mencintai lingkungan.

Pada kesempatan Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang yang juga ketua TP PKK Kabupaten Asahan bersama dengan Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Asahan membagikan pohon kepada masyarakat untuk ditanam di lingkungan sekitarnya.

Selanjutnya mereka menanam pohon bersama-sama dengan OPD dan masyarakat Kabupaten Asahan di Hutan Kota Kabupaten Asahan.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan,Taufik.ZA,  OPD, Camat dan Ketua Forum Kabupaten Sehat Asahan H. Humaidi Syamsuri Pane, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan yang juga Wakil Ketua I Forum Kabupaten Sehat Asahan Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang. (Nes)

Posting Komentar

Disqus