Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com -  Yasir Ul Haque, SH terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Asahan masa bakti 2018 – 2023. Pengukuhannya bersama pengurus Karang Taruna lainnya dihadiri Bupati Asahan yang diwakili oleh Wakil Bupati, H Surya Bsc yang dilaksankan di Aula Melati kantor Bupati Asahan, Kamis (29/11/2018).

Dalam sambutannya Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang  yang di sampaikan oleh Wakil Bupati Asahan, H.Surya BSc mengatakan Karang Taruna diharapkan dapat bekerja sama dan mendukung program Pemkab Asahan untuk mengentaskan kemiskinan dan mewujudkan visi Pemkab Asahan menjadikan masyarakatnya yang reliqius, sehat, cerdas dan mandiri.

Ia menjelaskan bahwa Karang Taruna itu didirikan untuk membantu mewujudkan kesejahteraan  sosial meningkatkan kemampuan generasi muda di desa dan kelurahan.

“Karang taruna itu didirikan untuk meningkat kesejahteraan khususnya bagi generasi muda di desa dan kelurahan yang pelaksanaan fungsi sosial sebagai manusia pembangunan yang mampu mengatasi masalah kesejahteraan sosial di lingkungannya,” katanya.

Sesuai thema pengukuhan pengurus Karang Taruna ini yakni "Membangun kemandirian pemuda Karang Taruna menuju Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri,”. Maka Karang Taruna Kabupaten Asahan, katanya, harus dapat menggali aspek yang menyangkut permasalahan kesejahteraan sosial dimasing - masing wilayah sesuai karakteristik.

Ketua panitia M Hasbi, SE mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah membantu baik material maupun non material sehingga  pelaksanaan pelantikan Karang Taruna Asahan masa bhakti 2018-2023 dapat berjalan lancar

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumut,  Solahuddin Nasution merasa bangga melihat pergerakan Karang Taruna di Kabupaten Asahan karena menjadi salah satu motor konsolidasi Karang Taruna se Sumatera Utara .

Selaku pembina Fungsional, katanya, Pemkab Asahan selalu memberikan bimbingan dan dukungan terhadap pergerakan Karang Taruna Kabupaten Asahan .

Dengan tegas Solahuddin Nasution mengatakan bahwa Karang Taruna akan selalu membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dan  TNI - Polri untuk memberantas peredaran narkoba yang telah menjadi momok menakutkan yang dapat merusak generasi penerus bangsa kita.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Asahan, Yasir Ul Haque, SH yang menyebutkan Karang Taruna Kabupaten Asahan mengharapkan masukan dan pembinaan dari  Pemkab Asahan, agar Karang Taruna Kabupaten Asahan dapat membantu mewujudkan visi dan misi Kabupaten Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Pengukuhan Karang Taruna Kabupaten Asahan ini juga dihadiri oleh Dandim 0208 Asahan, Letkol Arm Suhono SE, Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu SIK, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara H Solahuddin Nasution SE, Ketua Karang Taruna Asahan, Ketua MUI Asahan, Ketua FKUB Asahan, OPD, Camat, Ormas, (Nes)

Posting Komentar

Disqus