Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com – Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto Sik bersama pimpinan KPK RI,  Irjen Pol (purn) Basaria Panjaitan, SH, MH memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa yang dilaksanakan di Universitas Batam (UNIBA), Kota Batam, Rabu (28/11/2018).
Kuliah umum ini juga dihadiri oleh  Irwasda Polda Kepri, Dirbinmas Polda Kepri, Dirkrimsus Polda Kepri, Kepala Pengurus Griya Husada Prof. Dr. Jiremy Rumangan, SE, MM, Rektor Uniba Prof. Dr. Ir. H. Chabullah wibisono, MM, DR.H.M.Soeryo Respationo SH MH dan ratusan mahasiswa/i Uniba
Kuliah umum ini digelar oleh Universitas Batam yang merupakan wujud dari kajian ilmiah dimana pimpinan KPK dan Kapolda Kepri hadir bersama dalam rangka memberikan ilmu pengetahuan.

Kegiatan ini mengambil thema “Cegah Korupsi dan Tuntut Transparansi Demi Terwujudnya Kesejahteraan Sosial,”

Pada kesempatan itu pimpinan KPK RI, Irjen Pol (purn) Basaria Panjaitan, SH, MH  memperkenalkan lembaga Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) yang merupakan lembaga khusus untuk membersihkan korupsi di Indonesia dengan visi memberantas korupsi bersama masyarakat.
Sementara itu Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto Sik dalam sambutannya  menyampaikan komitmen Polda Kepri terhadap pemberantasan korupsi ditandai dengan OTT sebanyak 3 kali selama menjabat di Kepri.



Pada kuliah umum, Kapolda Kepri menyampaikan Kemitraan wujudkan Kamtibmas Kepri Aman dan kondusif dengan esensi materi :
• Perspektif  Negara ideal
• Tren tantangan dan ancaman dunia.
• Perkembangan lingkungan strategis baik Global, Regional maupun Nasional.
• Cyber war
• Implementasi kemitraaan didasari UUD RI 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi.

Diakhir pemaparannya Kapolda Kepri mengajak seluruh elemen, khususnya Mahasiswa untuk bermitra dengan Polda untuk mewujudkan Kamtimbas Kepri aman dan kondusif.
(Humas Polda Kepri)

Posting Komentar

Disqus