Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Camat Kota Kisaran Barat, Agus Jaka Putra Ginting memimpin kegiatan gotong royong untuk membersihkan sampah sampah yang ada di dalam draenase, Kamis (22/11/2018)

Gotong royong ini dilaksanakan disejumlah titik di wilayah Kelurahan Kisaran Kota Kecamatan kota Kisaran Barat di Jalan Cokroaminoto, jalan Wahidin, dan sekitarnya. 

Pihak kecamatan terpaksa menghadirkan petugas Satpol PP dan satu unit pemadam kebakaran untuk menyiram draenase yang tersumbat sampah.

Masyarakat bersama dengan petugas Satpol PP terpaksa membongkar bangunan draenase yang ditutup oleh pemilik rumah toko (ruko).


"Kita terpaksa membongkar draenase itu karena tersumbat sampah akibatnya air tidak bisa mengalir," katanya.

Kegiatan kebersihan ini dilaksanakan untuk mengatasi meluapnya air akibat curah hujan yang tinggi di saat sekarang ini. 

"Paret tumpat, penuh sampah-sampah di selokan atau parit. Air tidak lancar mengalir, sehingga air meluap mengakibatkan banjir. Kita malu bang, kota Kisaran kita kotor, sampah berserakan di paret," katanya.

Diharapkan, lanjutnya, dengan adanya gotong royong ini kota Kisaran akan menjadi bersih terhindar dari banjir dan Kota Kisaran dapat meraih piala Adipura atau penghargaan lainnya.

Lebih lanjut disebutkannya  dengan pola hidup bersih lingkungan sekitar, akan menjadikan Asahan yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri. 

Pelaksanaan kegiatan ini turut dihadiri dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perkim, dinas Satpol PP Kabupaten Asahan, dari Kelurahan Kisaran kota, pihak Polsek kota Kisaran, personil Koramil kota dan warga Kisaran kota. (Nes)

Posting Komentar

Disqus