Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com
– Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang memberi apresiasi atas sinerginitas dari TP PKK Kabupaten Asahan dan PKK Kecamatan yang telah berhasil menorehkan prestasi baik ditingkat provinsi Sumut dan tingkat nasional.

“Kita harus beri apresiasi atas kinerja dari PKK Kabupaten Asahan yang telah mengukir prestasi di tingkat provinsi Sumut dan tingkat nasional bahkan saat kunjungan tim evaluasi tingkat Provinsi Sumut dalam lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di Kelurahan Tebing Kisaran Kecamatan Kota Kisaran Barat dan hatinya PKK di desa Pasiran Kecamatan  Sei Dadap dapat berjalan lancar,” kata Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dalam pidatonya yang dibacakan oleh Sekda Kabupaten Asahan, Taufik ZA Siregar S.Sos saat rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) yang digelar Pemkab Asahan, Rabu (21/11/2018) di Pendopo rumah dinas Bupati Asahan.

Ia mengharapkan agar sinergitas antara TP PKK Kabupaten dan TP PKK Kecamatan menjadi motivasi sehingga program PKK dapat berjalan sesuai dengan tujuan .

Untuk mewujudkan tujuan gerakan PKK, lanjutnya,  Bupati Asahan bersama OPD selaku pembina Tim Penggerak PKK tetap memfasilitasi program PKK sehingga visi kabupaten Asahan terwujudnya Asahan yang Reliqius, Sehat Cerdas dan Mandiri dapat tercapai.

Lebih lanjut disebutkannya, pembinaan kesejahteraan keluarga adalah wadah  dalam rangka turut serta dalam mengisi pembangunan hal ini dapat terlihat dengan lahirnya Peraturan Presiden nomor 99 tahun 2017 tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan yang menitik beratkan peran serta PKK dalam mengisi Pembangunan .

“Sukses program PKK bukan saja semangat ketua TP PKK saja tetapi dukungan penuh dari semua pihak oleh karena itu diharapkan PKK terus berkreasi dan berinovasi dalam pelaksanaan tugasnya potensi SDA dan potensi SDM diwilayah saudara jadikan sebagai modal dalam pelaksanaan tugas dan semangat membangun,” katanya.

Sementara itu Ketua TP.PKK Asahan, Hj Winda Fitrika dalam sambutannya memberikan beberapa arahan diantaranya :
  1. Diharapkan agar seluruh Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan dan Kecamatan untuk mensosialisasikan kepada ibu ibu di daerah masing-masing untuk memberikan Air Susu Ibu (ASI) kepada anaknya.
  2. Semua program yang diberikan oleh Pemerintah diharapkan dijalankan agar Kabupaten Asahan tidak tertinggal.
  3. Meminta kepada Kecamatan untuk membuat satu Bank sampah di Kecamatannya dan dikelola oleh pengurus PKK Kecamatan.
  4. Kepada pengurus TP PKK Kecamatan agar membawa dan mensosialisasikan hasil materi Rakornis ini kepada masyarakatnya.
Dalam Rakornis ini bertindak sebagai narasumber, Ketua PKK Asahan, Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian dan Dinas Lingkungan Hidup.

Rakornis ini dihadiri oleh PKK Kabupaten, PKK Kecamatan, OPD, Camat dan undangan lainnya. (Nes)

Post a Comment

Blogger Disqus