Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com -  Untuk meningkatkan kunjungan wisata di Air Terjun Ponot yang berada di Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan, Pemkab Asahan harus membangun beberapa fasilitas agar pengunjung merasa nyaman untuk menikmati wisatanya di lokasi wisata tersebut.

“Kami mengharapkan agar Pemkab Asahan dalam hal ini Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Asahan dapat membantu membangun lokasi  parkir, MCK, tong sampah dan lain sebagainya di lokasi wisata Air terjun Ponot,” kata Camat Aek Songsongan Drs Irwansyah Siahaan saat menghadiri pertemuan dengan Dinas Porapar Asahan pada Sabtu (10/11/2018) di ruang Aula Dinas Porapar Kabupaten Asahan.

Pertemuan itu juga dihadiri oleh Kadis Porapar Asahan, Kabid Penetapan Badan Pengelola Pendapatan Asli Daearah, Asahan Apriadi, Pendamping Desa Tangga, Ketua BPD, Pengurus Kelompok Sadar Wisata Ponot Lestari, Kahiruddin, William, Ramli Marpaung.

Ia mengatakan Air Terjun Ponot itu selain alamnya yang indah, air terjunnya begitu sejuk dan luar biasa. Selain itu pengunjung kerap menyaksikan ribuan kalilawar diseputaran air terjun, fenomena alam itu merupakan salah satu ciri khas dari pemandangan di Air Terjun Ponot.
  
Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Parawisata (Kadis Porapar) Kabupaten Asahan, Muhammad Andry Simatupang, STP  mengatakan objek wisata Ponot merupakan salah satu aset pemerintahan desa yang harus ditata kelola dengan baik agar keindahan alam yang begitu indah bisa tejaga.

“Saya atas nama Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi atas kepedulian dari pihak kecamatan Aek Songsongan dan kepada pengurus kelompok Sadar Wisata Ponot Lestari atas kesediaanya dalam menatakelola keindahan wisata alam di daerah Aek Songsongan,” katanya.
Objek wisata ponot itu, katanya , merupakan aset Pemerintahan Desa yang harus ditata kelola dengan baik agar keindahan alam yang begitu indah bisa tejaga

Lebih lanjut dikatakannya, selain perlu dilakukan tata kelola dengan baik objek wisata Air Terjun Ponot itu perlu dipromosikan agar diketahui dunia luar sehingga kelak dapat menjadi wisata yang memberikan sumbang sih kepada Kabupaten Asahan. (Nes)

Posting Komentar

Disqus