Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com –
Pemkab Asahan menggelar peragaan Manasik Haji tingkat Paud yang diikuti 1500 siswa dari 63 lembaga sekolah yang dilaksanakan di Gedung Tahfiz Mesjid Agung Ahmad Bakhri Kisaran, Rabu, (21/11/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bunda Paud Kabupaten Asahan. Ny. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, Ketua Himpunan Pendidik Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten  Asahan,  Sutono, S. Pd, Ketua Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Asahan, Dedi Saputra, S. Sos. I.

Ketua Panitia,  Irfan Juhandi dalam laporannya mengatakan kegiatan ini diikuti 63 lembaga sekolah yang terdiri dari Taman Kanak Kanak (TK), Kelompok Bermain (KB), Satuan Paud Sejenis (SPS) yang berasal dari seluruh Paud se-Kab. Asahan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bunda Paud Kabupaten Asahan yang telah membantu dalam membimbing kami mendidik anak-anak Paud selama ini,” katanya.

Peragaan Manasik Haji kali ini, katanya, panitia menghadirkan nara sumber Laila Sari, Dinas Pendidikan Pendidika yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Paud dan Pendidikan Non Formal Musa Al-Bakrie SE. M. Si dan Kepala Sekolah Paud.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Asahan, Asmunan, SPd yang disampaikan oleh Kepala Bidang Paud dan Pendidikan Non Formal Musa Al-Bakrie SE. M.Si mengatakan  Keluarga Besar Paud se-Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari Bunda Paud Kabupaten Asahan, Ny. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang di Peragaan Manasik Haji Tingkat Paud.

“ Semoga Paud di Kabupaten Asahan dari tahun ketahun menjadi lebih baik lagi baik dari kualitas dan kuantitas pendidikannya,” katanya.

Sementara itu, Bunda Paud Kabupaten Asahan, Ny. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang mengatakan semoga kegiatan yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar sampai dengan selesai.

Ia mengharapkan agar para pendidik dapat memberikan pembelajaran yang dapat dimanfaatkan oleh anak-anak kita kedepannya.

“ Kami juga mengharapkan agar orang tua memberikan pendidikan yang baik dan pegawasan pada saat anak-anak kita berada dirumah dan memberikan pendidikan agama kepada anak anak didik kita sejak dini karena dapat menjaga akhlak mereka kedepannya dan selalu menjaga kebersihan tempat karena bersih itu merupakan sebagian dari iman,” tutupnya.

Dipenghujung kegiatan ini Budan Paud kabupaten Asahan, Hj Winda Fitrika memberikan penali kasih kepada Kepala Bidang Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan dan narasumber. (Nes)

Posting Komentar

Disqus