Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



TEBINGTINGGI, Realitasnews.com - Walikota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM melaunching integrasi pelayanan perpustakaan berbasis Teknologi Informasi, Rabu (31/10/2018) di Aula Perpustakaan dan Arsip Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi.
 
Dalam sambutannya Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan  memberi apresiasi kepada Siti Khalizah dan bangga atas prestasi cetakan buku putri asli kota Tebingtinggi yang berjudul Protec

Ia menyebutkan harus mendukung  atas prestasi Siti Khalizah dan Walikota Tebingtinggi juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu berkarya seperti mata air yang bisa mengeluarkan air yang jernih, mengeluarkan maha karya yang bermanfaat.

Masyarakat Kota Tebingtinggi, katanya,  khususnya para pelajar untuk membudidayakan membaca sebab dengan rajin membaca sebagai langkah untuk membentuk karakter menjadi seorang penulis, lantaran dengan menulis akan memperkuat otak kiri sehingga terhindar dari kepikunan.

Lebih lanjut disebutkannya, dari hasil penelitian tingkat baca Indonesia sangat rendah jika dibanding dengan Negara lain,seperti negara Singapura,membaca menjadi barometer untuk meredam emosi ketika masyarakat disana dalam posisi menunggu dalam antrian panjang.

Dikatakannya bahwa di manca negara perustakaan yang disebut Library menjadi salah satu objek wisata, lantaran bagi wisatawan dan warga disana,Library merupakan gudang Ilmu dan Tehnologi.

Saat ini, lanjutnya,  perpustakaan Tebingtinggi telah mampu berintegrasi dengan perpustakaan lain melaui sistim tehnologi informatika yang santer dengan era digitalisasi. Kita harus bersyukur perpustakaan kita semakin canggih.

"Kepada anak berprestasi yang meraih penghargaan akan diberikan beasiswa, saya yakin generasi muda itu mampu menjadi agen perubahan sekaligus sebagai inspirator," katanya .

Kegiatan melaunching integrasi pelayanan perpustakaan berbasis Teknologi Informasi ini diawali dengan penyerahan hadiah pemenang story Telling,termasuk hadiah bagi pengunjung teladan perpustakaan dan Duta baca.

Untuk penulis buku, Dinas Perpustakaan melakukan Mou dengan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Tebing Tinggi M. Hazly Ashari Hasibuan, Ketua MUI Tebing Tinggi H. Ahmad Dalil Harahap, Kadis Perpustakaan dan Arsip Tebing Tinggi Drs. H. Khairil Anwar Nasution, Kadis Pendidikan Drs Pardamean, Kakan Kemenag, Camat dan Lurah serta para guru dan pelajar. (jan)

Posting Komentar

Disqus